DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

 

Jakarta – Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1438 H, Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) mengundang para tamu Palestina (Syaikh Palestina) untuk mengikuti pembukaan program Safari Ramadhan KNRP atau Istiqbal Dhuyuf di Kantor Pusat KNRP, Ragunan, Jakarta pada Kamis (25/5/2017). Ketua Umum KNRP Suripto, mengajak para Syaikh Palestina agar dapat mengabarkan kondisi terkini Masjid Al-Aqsha serta rakyat Palestina baik yang ada di dalam maupun yang mengungsi di luar Palestina.

 

“Hal ini penting. Agar dengan adanya informasi terkini, masyarakat jadi tahu betul dan terketuk hatinya agar peduli dan membela rakyat Palestina yang kini masih terjajah haknya,” ujar Suripto.

Hadir mendampingi Suripto pada pembukaan Safari Ramadhan KNRP diantaranya Sekretaris Jendral KNRP Suhartono, Bendahara Umum KNRP Caca Cahayaningrat, Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Kajian dan Informasi Azhar Suhaimi serta para relawan dan pengurus KNRP lainnya.

 

Pada kesempatan yang sama Syaikh Nasef Naser, bersama para masyaikh Palestina lain merasa bahwa permasalahan Al-Aqsha dan kemanusiaan di Palestina sudah sampai Indonesia. Menurutnya Masjid Al-Aqsha bukan hanya milik orang Palestina, tapi juga milik semua orang muslim di dunia.

“Sehingga kami mengharap keberkahan dalam menjalankan kegiatan Safari Ramadhan ini dan dapat memberi pemahaman kepada masyarakat Indonesia pada umumnya. Kami berjanji akan bersama dengan pegiat Palestina di Indonesia dalam mengabarkan itu semua,” ujar Syaikh Nasef.

 

KNRP sejak tahun 2006 rutin adakan agenda Safari Ramadhan dengan hadirkan Syaikh Palestina baik untuk berceramah dan menjadi Imam Shalat Wajib Rawatib dan Tarawih ke berbagai daerah di Indonesia. Safari Ramadhan tahun ini akan berlangsung pada tanggal 27 Mei sampai 12 Juni 2017, dan para Syaikh akan dikirim ke 16 daerah di Indonesia pada gelombang pertama. (yp/knrp)

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI