Perusahaan internasional “Pizza Hut”, Selasa (9/5/2017) meminta maaf atas iklan yang dimuat di halaman facebook “Pizza Hut Israel”, yang mengolok-olok para tawanan Palestina yang melakukan mogok makan sejak 17 April 2017 lalu.

 

Di laman resmi jejaring sosial facebook, Pizza Hut menyebutkan, “Pizzat Hut Internasional meminta maaf atas kerugian apapun yang diakibatkan oleh iklan yang dimuat di laman Pizza Hut Israel, itu merupakan tindakan yang tidak tepat dan tidak mencerminkan nilai merek bisnis kami.”

 

Pizzat Hut Internasional menambahkan, “Pizzat Hut Israel telah menghapus iklan itu dengan segera. Kami juga sudah mengakhiri kontrak dengan agen iklan yang bertanggung jawab pada iklan tersebut. Kami benar-benar menyesal atas segala kerugian yang diakibatkan oleh iklan ini.”

 

Sebelumnya Pizza Hut Israel di laman facebooknya memasang gambar yang melecehkan pemimpin tawanan Palestina yang mogok makan, Marwan Barghoutsi, yang diselipkan dengan komentar berbahaya Ibrani yang mengatakan, “Jika Anda ingin mengakhiri mogok makan, sebaiknya Anda minta Pizza.”

 

Para aktivis Palestina dan pendukung isu Palestina menilai iklan tersebut sebagai pelecehan terhadap tawanan. Mereka menyerukan untuk memboikot semua cabng Pizza Hut di dunia, termasuk satu-satunya cang di kota Ramallah, di wilayah tengah Tepi Barat. (yp/knrp)

 

Sumber: infopalestina