DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

 

Bandung – Pada perhelatan Konsolidasi Nasional “Bangun Soliditas Tingkatkan Produktivitas” pada Sabtu-Ahad (20-21/5/2017) di Lembang Bandung, Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) menerima amanah donasi dari rakyat Kalimantan Timur dan Sumatera Barat. Bantuan total senilai Rp 400 juta  masing-masing dihimpun oleh KNRP Kalimantan Timur (Kaltim) Rp 200 juta dan Sumatera Barat (Sumbar) Rp 200 juta dari agenda safari Rajab dari tanggal 20 sampai dengan 30 April 2017, kencleng infaq dan lainnya.

 

“Dikumpulkan dari penggalangan di dua kota Balikpapan dan Samarinda, diantaranya di Masjid, Sekolah, Majelis Taklim dan lain-lain,” ujar Ketua KNRP Kaltim, Ali Hamdi, Ahad (21/5/2017).

 

Sementara bantuan dari Sumatera Barat diserahkan oleh Ketua KNRP Sumbar Ulyadi Yesmar. Bantuan tersebut menurutnya berasal dari dana kotak infak untuk Palestina, ada langsung transfer ke rekening KNRP Sumbar dan dari daerah Sumbar lainnya.

 

 

Walaupun bantuan yang disampaikan terbilang sedikit, KNRP Kaltim dan Sumbar ingin ini menjadi berkah sehingga dapat meringankan beban warga Palestina yang sampai sekarang masih dalam penjajahan dan dirampas hak-hak kemanusiaan mereka.

 

KNRP meyakini masyarakat Indonesia khususnya wilayah Kalimantan dan Sumatera dapat semakin banyak yang tergugah untuk memberikan empati dan bantuan-nya kepada rakyat Palestina.

 

“Semoga bantuan yang diberikan ini terus berlanjut dan istiqomah hingga warga Palestina mendapatkan hak mereka sebagai negara yang merdeka dan kita sebagai kaum muslimin dapat Sholat di Masjidil Aqsha dalam keadaan aman dan terbebaskan oleh kaum muslimin,” tambah Ali Hamdi mengakhiri.

 

Dalam penyerahan donasi tersebut, disaksikan juga oleh Mahmoud Shakfa Direktur IESCO, sebuah lembaga NGO Palestina yang mengurusi masalah pendidikan untuk rakyat Palestina baik di dalam maupun pengungsi Palestina. (yp/zk/knrp)

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI