DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

 

Bethlehem – Seorang anak palestina berusia 7 tahun terluka parah pada Ahad (21/5/2017) oleh gas air mata yang ditembakan pasukan Israel dalam bentrokan yang terjadi di Al-khader selatan di Bethlehem, kantor berita WAFA melaporkan.

 

Direktur ambulan dan unit gawat darurat bulan sabit merah di Bethlehem, Muhammad Awad, mengatakan pada Quds Press anak tersebut bernama Hasan Ahmad Issa dievakuasi dan menerima perawatan medis di Rumah Sakit Masyarakat Arab Bethlehem di Bait Jala usai dia terkena pukulan berat dibagian kepala akibat lontaran tabung gas air mata.

 

Aktivis komite popular Al-Khader, Ahmad Salah, menekankan bahwa Issa mendapat luka dalam ringan dan “tidak membutuhkan penangan operasi bedah”. Beberapa jam kemudian, dia dilaporkan dalam kondisi stabil oleh dokter yang menanganinya.

 

Sebelumnya diberitakan, Fatima Jibrin Taqatqa, seorang gadis palestina berusia 16 tahun ditembak mati oleh pasukan Israel setelah ia mengendarai sebuah mobil ke tentara Israel di halte bus dekat persimpangan Gush Etzion di Tepi Barat.

 

Israel sering mandapat kritik berulang-ulang karena penggunaan metode pengendalian masa yang berlebihan dan sering mengakibatkan luka atau kematian, di tengah latar belakang yang disebut sebagai budaya bebas dari hukuman bagi tentara Israel. (yp/knrp)

 

Sumber: Middleeastmonitor

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI