568176602

 

 

Deraa – Kelompok Kerja untuk Palestina Suriah mengatakan, pada Sabtu (18/3/2017) malam bahwa lebih dari 70% rumah kamp pengungsi Palestina di Derra, selatan Suriah, hancur total dan sebagian akibat serangan bom berkelanjutan yang dilakukan pasukan rezim Suriah.

 

Kelompok Kerja untuk Palestina Suriah (sebuah NGO) ini menambahkan bahwa pasukan rezim Suriah terus menyerang kamp pengungsi Palestina Deraa dengan rudal, bom-bom drum, tabung-tabung gas dan artileri.

 

Kelompok Kerja untuk Palestina Suriah mengatakan, berlanjutnya serangan dan blokade terhadap kamp pengungsi oleh pasukan rezim menyebabkan kekurangan bahan makanan dan obat-obatan. Hal ini menyebabkan situasi kemanusiaan semakin parah. Rezim Suriah terus memutus aliran air ke kamp pengungsi Deraa dan wilayah sekitarnya memasuki hari ke-1071.

 

Menurut prediksi PBB, 450 ribu pengungsi Palestina masih tinggal di Suriah, 95% dari mereka membutuhkan bantuan medis.

 

Kelompok Kerja untuk Palestina Suriah yang berkantor di London, pada tahun 2012 meluncurkan inisiatif bersama dari para tokoh Palestina dan Arab. NGO ini memantau pelanggaran-pelanggaran yang dialami pengungsi Palestina di Suriah dan mendokumentasikannya yang dirilis di halaman situsnya. (yp/knrp)

 

Sumber: infopalestina