DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

 

whatsapp-image-2016-11-02-at-13-56-09

 

Tanggerang – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) melakukan penyerahan bantuan untuk  anak yatim para penghafal Al Qur’an di Gaza,Palestina.  Donasi bantuan tersebut diserahkan oleh KNRP yang diwakili oleh Sekum KNRP, Heri Efendi dan Ketua KNRP Banten Amrozi M Rais kepada Syaikh Mahmud yang mewakili Daarul Qur’an was Sunnah Gaza di Tanggerang, Senin (31/10/2016).

 

Program bantuan anak asuh untuk yatim para penghafal quran ini didanai oleh para donatur dari wilayah Banten yang difasilitasi oleh KNRP Wilayah Banten. Dalam kesempatan ini Ustadz Amrozi M. Rais menjelaskan dari hasil penjajakan dengan para donatur, alhamdulillah baru ada 40 donatur di Banten yang berkomitmen untuk menjadi anak asuh yatim penghafal Al Qur’an di Gaza. Masing-masing mereka memberikan bantuan untuk keperluan satu tahun para anak yatim ini dalam proses tahfidz Al Qur’an.

 

“Satu orang donatur atau ayah angkat menyantuni 10 anak yatim penghafal Al Qur’an. Dan yang kita serahkan sekarang adalah bantuan dari 11 orang ayah angkat, selebihnya insya Allah segera menyusul,” ujar Amrozi M Rais.

 

Dalam sambutannya Syekh Mahmud menyampaikan banyak terimakasih kepada para donatur dan KNRP yang turut membantu mensukseskan program santunan yatim penghafal Al Qur’an. Beliau juga menjelaskan bahwa di Gaza hampir tidak ada rumah kecuali disana ada anggota keluarga yang Hafidz quran atau yang gugur syahid.

 

“Hingga tahun 2016 ini Gaza sudah mengeluarkan sekitar 22.000 penghafal Quran bersanad. Tahun ini ada 15.000 peserta yang ikut kemah tahfidz Al Qur’an Tajul Waqar. Sejak 2007 sampai sekarang peserta mukhoyyam quran Tajul Waqar sudah mencapai 115.000 orang,” jelas Syaikh Mahmud.

 

Serah terima bantuan untuk yatim penghafal Al Qur’an ini juga disaksikan oleh perwakilan donatur yang menyampaikan harapan agar KNRP lebih gencar lagi menyiarkan permasalahan Palestina sehingga semakin banyak lagi masyarakat Indonesia yang terketuk untuk berbagi dengan rakyat Palestina baik dari kalangan masyarakat umum atau para pejabat. (zk/yp/knrp)

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI