DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

 

whatsapp-image-2016-10-21-at-19-34-09

 

Jakarta – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) menerima silaturahim dari Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (SEBI) bernama SEBI Solidarity for Palestine di kantor KNRP, Ragunan, Jakarta, Jum’at sore (21/10/2016). Dalam silaturahim tersebut LDK SEBI mengajak sinergi KNRP sekaligus memperkuat agenda kemanusiaan untuk Rakyat Palestina yang akan digelar oleh kampus SEBI.

 

“Kami ingin mempererat silaturahim dengan KNRP, sekaligus ingin sinergi. Bentuk kontribusi apa yang bisa kami (mahasiswa) beri untuk Palestina,” ujar Aji Purwanto, Ketua Umum LDK SEBI Solidarity for Palestine (SSP).

 

Aji menambahkan tema yang akan diusung adalah Syahru Intifadhah 9 atau bulan perjuangan dan rangkaiannya kurang lebih selama 2 bulan. Aji menginginkam dalam agenda tersebut KNRP bisa membantu memfasilitasi Ulama dari Palestina untuk hadir mengisi kajian ke-Palestina-an dan keutamaan menjaga Masjid Al-Aqsha.

 

“Disamping itu juga, kami ingin ada proses pelatihan kepada mahasiswa SEBI sebagai bentuk pengkaderan dalam membawakan materi ke-Palestinaan, agar tidak terlalu bergantung pada pembicara dari KNRP,” lanjut Aji.

 

Direktur Program KNRP Achmad Ari Rifai, menyambut senang kehadiran dari mahasiswa SEBI, terutama LDK SSP SEBI. Rifai mengatakan Masjid Al-Aqsha sesungguhnya bukan hanya milik orang Palestina atau orang Arab tapi milik  kaum muslimin, dan pemahaman inilah yang menggerakkan semua elemen masyarakat, termasuk mahasiswa untuk memberikan kontribusi untuk Masjid Al-Aqsha.

 

“Kami merasa terbantu dengan teman-teman mahasiswa melalui kegiatan-kegiatan dalam meningkatkan pemahaman. Baik itu konser, seminar atau kajian ke-Palestina-an dan keutamaan-keutamaan Masjid Al-Aqsha,” ujar Rifai.

 

Rifai akui sedikit dari masyarakat Indonesia yang tahu tentang keutamaan menjaga Al-Aqsha. Dan kegiatan di SEBI baik pelatihan untuk jadi pembicara ke-Palestinaan, aksi atau konser kemanusiaan maupun kajian di kampus, KNRP sangat gembira dan mendukung kegiatan tersebut. (yp/knrp)

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI