DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

Yuval Steinitz mengatakan bahwa kebijakan baru Mesir membanjiri terowongan antara Jalur Gaza dan Semenanjung Sinai dengan air laut datang atas permintaan Israel, Al-Jazeera melaporkan (7/2/2016)

“Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi membanjiri terowongan di perbatasan negaranya dengan Jalur Gaza dengan air berdasarkan permintaan oleh Israel,” kata Steinitz pada seminar yang diselenggarakan hari Sabtu di kota selatan Beer Sheva, menurut Radio Israel.

“Koordinasi Keamanan antara kedua negara [Israel dan Mesir] lebih baik dari sebelumnya,” kata menteri di seminar, di mana peserta mendiskusikan hubungan antara dua tetangga.

Dalam beberapa bulan terakhir, tentara Mesir telah mulai membanjiri jaringan terowongan lintas perbatasan yang menghubungkan Semenanjung Sinai Mesir ke Jalur Gaza dengan air laut.

Dikenakan blokade tahun-panjang oleh Israel dan Mesir, Hamas Jalur Gaza telah datang untuk bergantung pada jaringan terowongan untuk mengimpor komoditas sangat dibutuhkan, termasuk makanan, bahan bakar dan obat-obatan.

Steinitz sangat dekat dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan anggota kabinet keamanan berpengaruh yang terakhir.

Sumber: http://duniatimteng.com/menteri-israel-mesir-banjiri-terowongan-gaza-atas-permintaan-kami/

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI