yarmouk-refugee-camp-2

DAMASKUS — Keluarga pengungsi Palestina yang tinggal di penampungan di dekat Damaskus telah mengajukan banding ke organisasi kemanusiaan dan bantuan untuk memberikan lebih banyak bantuan untuk mereka sepanjang musim dingin yang ekstrim.

“Keluarga kami sangat membutuhkan pemanas, bahkan kayu untuk menyalakan api, dan anak-anak yang membutuhkan pakaian musim dingin,” kata salah satu aktivis Kelompok Kerja Nasional untuk Palestina di Suriah. “Setidaknya lima anak meninggal selama musim dingin ini,” tambahnya.”Kami memegang semua pihak yang bertanggung jawab atas kematian salah satu pengungsi karena kedinginan dan kelaparan.”

Menurut sebuah laporan baru oleh kelompok kerja, sekitar 6.000 keluarga pengungsi Palestina yang mengungsi dari kamp pengungsi Yarmouk dan kamp-kamp lain yang direlokasi di distrik Qudsayya di Gubernuran Reef Dimashq. “Mereka mengalami tragedi nyata sebagai akibat dari blokade yang dikenakan oleh pasukan rezim Suriah di wilayah tersebut sejak Juli lalu, yang telah tercermin negatif pada mereka.” (mk/knrp)

Sumber: Middle East Monitor