DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

duta qatar

GAZA –  Ketua Komite Qatar untuk Rekonstruksi Jalur Gaza, Muhammad Imadi, menyerukan kepada berbagai negara untuk komitmen mendukung rekonstruksi Jalur Gaza. Dia menegaskan bahwa negaranya adalah yang pertama berjanji merekonstruksi Gaza dan yang berkomitmen untuk itu melalui proyek-proyek konkrit di lapangan.

Dalam konferensi pers yang disampaikan saat tiba di Gaza, Rabu (6/1) malam, Imadi mengatakan bahwa proyek-proyek Qatar konkrit dan nyata, karena ia adalah satu-satunya proyek yang jelas dan nampak oleh mata, karena itu semua pihak mengakuinya.

Dia menyatakan bahwa kunjungannya kali ini adalah untuk melakukan inspeksi terhadap proyek-proyek yang sudah diselesaikan. Dia mengingatkan bahwa pihaknya akan melakukan kunjungan ke rumah-rumah yang telah direkonstruksi untuk mengetahui tingkat kerja dan kepuasan masyarakat.

Dia berharap Arab Saudi, Kuwait, Amerika dan negara-negara lain memulai proyek rekontruksi nyata. Dia mengingatkan bahwa semua bahan yang dibutuhkan untuk rekonstruksi Gaza diperbolehkan masuk apabila ada kejurutan dalam pelaksaan proyek-proyek tersebut.

Dia mengatakan, “Bahan yang ganda penggunaannya telah didiskusikan dengan Israel dan akan masuk. Hal itu setelah masuknya pasokan kayu, batang las, timah, besi, pipa air, kabel, dan kamera tanpa masalah apapun.”

Imadi menyinggung masalah gerbang Rafah. Dia mengatakan, “Sudah ada komunikasi dengan Otoritas Palestina yang akan berkomunikasi dengan Mesir untuk menyelesaikan krisis secara tepat, yang bisa menjaga keamanan Mesir dan menjaga keselamatan pembukaan gerbang (Rafah).” (mk/knrp)

Sumber: infopalestina.com

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI