DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

poor families in Palestine

ISTANBUL –  8000 pengungsi Palestina asal Suriah yang kini berada di Turki mengalami kondisi sulit. Terutama mereka yang berada di bagian selatannya seperti  Kilis – Rihaniyya – Urfa – Amber Mrash – Nezb – Mersin – Antioch.

Pengungsi mengeluhkan tidak tersedianya kesempatan bekerja serta minimnya fasilitas materil serta mahalnya sewa rumah. Disamping itu, kondisi kesehatan mereka terus menurun ditengah musim dingin serta sulitnya mendapatkan perlengkapan hidup.Puluhan siswa sekolah Palestina asal Suriah ini juga mengeluhkan kondisi sulit. Karena mereka tak dapat melanjutkan sekolahnya. Diantara kesuliatan yang dihadapi warga Palestina asal Suriah ini adalah masalah undang-undang yang tidak membolehkan warga Palestina masuk ke Turki kecuali dengan Visa. Sementara itu, kebanyakan mereka masuk ke Turki dengan cara melarikan diri.

Dengan ini, para pengungsi meminta presiden Recep Thayeb Erdogan dan pemerintahan Turki untuk membantu mereka menyelesaikan masalah kemanusiaan yang mereka hadapi serta mengizinkan warga Palestina masuk ke Turki tanpa paspor maupun visa. (mk/knrp)

Sumber: infopalestina.com

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI