DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

 

kang abik3

Jakarta – Siapa yang tidak kenal dengan Habiburrahman El Shirazy? Pria yang namanya sempat melambung di jagad literasi lewat Novel Ayat-ayat Cinta ini membawakan puisi di pentas panggung utama Palestina Solodarity Day 2015 Istora Senayan, Jakarta (29/11).

Kang Abik memulai pentas panggungnya dengan meneriakkan “Palestina” yang kemudian disambut kata “Merdeka” oleh hadirin. Lalu Kang Abik membacakan pusisinya diiringi nada musikalisasi.

“Dengan mengepalkan tangan kanannya. Tangan kanan yang merah menyala. Dengan membusungkan dadanya. Dada yang merah menyala. Yang membusungkan tantangan menyala kepada tentara Israel..,” ucap Kang Abik syahdu.

Puisi yang dibacakan Kang Abik diakuinya terinspirasi dari kisah seorang anak Palestina yang ditembak lalu meninggal dalam pelukkan ayahnya. Nama anak itu adalah Muhammad Ad-Durra.

“Saya menulisnya saat masih belajar di Al-Azhar, Mesir. Terinspirasi dari seorang anak, Muhammad Ad-Durra yang ditembak dalam pelukan ayah. Mungkin ada anak-anak kecil lain yang dibunuh Palestina. Semoga tidak ada lagi anak-anak kecil yang dibunuh di tanah Palestina,” lanjutnya.

Usai membaca puisi, Kang Abik melelang novel terbarunya, AAC 2 seharga 1 juta rupiah untuk rakyat Palestina. Salah satu hadirin bernama Ibu Dewi kemudian maju ke atas panggung dan mendapatkan Novel yang baru saja terbit, beserta tanda tangan dan foto bersama Kang Abik. (yp/knrp)

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI