DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

terowongan-gaza

GAZA – Sebanyak 21 pekerja Palestina yang hilang pada hari Selasa (8/12) di dalam dua terowongan yang menghubungkan antara Jalur Gaza dan Mesir, berhasil selamat. Demikian menurut sumber keamanan Palestina.

Sumber keamanan Palestina mengatakan, “Tim penyelamat sipil dan medis sejak pagi hingga malam terus melakukan aksi penyelamatan para pekerja yang hilang di dalam dua terowongan tersebut, yang berjumlah 21 pekerja.”

Tim berhasil mengeluarkan seluruh pekerja yang hilang dalam beberapa tahap. Sumber keamanan Palestina menegaskan tidak ada luka berarti yang dialami para pekerja tersebut.

Sebelumnya tim penyelamat sipil Palestina menyatakan bahwa pihaknya hanya berhasil menyelamatkan 14 pekerja dari total 28 pekerja yang hilang akibat longsoran dua terowongan yang menghubungkan Jalur Gaza dan Mesir, yang disebabkan oleh genangan air laut yang digelontorkan oleh pasukan militer Mesir ke dalam bawah perbatasan Palestina melalui pipa-pipa besar.

Sejak dua bulan lalu, otoritas Mesir mulai menggelontor air laut ke dalam terowongan-terowongan yang tersebar di bawah perbatasan antara Mesir dan Gaza, sebagai upaya untuk memberantas fenomena penyelundupan secara total, sebagai langkah untuk menerapkan kontrol penuh atas perbatasan dan penerapan keamanan. (mk/knrp)

Sumber: infopalestina.com

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI