DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

syal

JAKARTA (29/11) – Memasuki tengah hari, masyarakat Ibukota dan sekitarnya semakin ramai memadati Palestine Solidarity Day (PSD) 2015 di Istora Senayan Jakarta, Ahad (29/11/2015). Ribuan pengunjung dari berbagai kalangan tidak hanya memadati ruang utama acara, tetapi juga area Expo.

Berbagai stand bazaar memadati area Expo PSD 2015. Mulai dari usaha busana, produk herbal, buku, pernak-pernik (marchandise) Palestina, aneka makanan, serta cek kesehatan gratis.

“Alhamdulillah, dagangan pada laku. Ramai sekali. Kalau perempuan suka beli pernak-pernik. Kalau laki-laki milih kaos atau jaket tuilsan Palestina. Apalagi kafiyeh hitam putih ini paling favorit dibeli pengunjung,” kata pengisi stand toko pernak-pernik Palestinaku, Juli Andriani.

Lain hal dengan stand Rumah Zakat yang menyediakan cek kesehatan gratis. Perawat yang bertugas, Rizka dan Eka mengungkapkan Rumah Zakat telah rutin mengadakan pengobatan gratis per bulan.

“Kali ini kami buka cek kesehatan gratis untuk tensi, gula darah, dan asam surat. Mungkin karena stand lain jualan, jadi banyak yang mengira cek keaehatan ini bayar. Semoga makin siang, makin banyak yang memanfaatkan kesempatan ini,” ujar Rizka.

cek gratis

Palestine Solidarity Day 2015 merupakan rangkaian kegiatan yang digelar dalam rangka menyemarakkan Hari Solidaritas Internasional untuk Palestina. Kegiatan kali ini diselenggarakan oleh Asia Pasific Community for Palestine bersama berbagai NGO lainnya.

Diantara NGO yang turut berpartisipasi antara lain Adara Relief International, Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP), Spirit of Aqsa, Komisi Seni dan Budaya Majelis Ulama Indonesia (MUI), PB Mathla’ul Anwar, PKPU, Rumah Zakat, Pesona Al Quds, Kaukus Parlemen Indonesia untuk Palestina, FSLDK, WAMY Indonesia, MP4P, dan Wafaa. (mt/knrp)

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI