DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

premature-baby-at-emarati-hospital-gaza

GAZA — Kepala departemen peralatan medis di Departemen Kesehatan Palestina di Gaza Abdul-Rahman Murad mengkonfirmasi kemarin bahwa setidaknya ada 300 peralatan medis tidak berfungsi di berbagai rumah sakit Gaza dan pusat kesehatan, QudsNet melaporkan.

Dalam pernyataan persnya, Murad mengatakan bahwa peningkatan jumlah peralatan medis yang rusak akibat pemadaman dan gangguan listrik yang sedang berlangsung.

Murad juga mengatakan bahwa departemen peralatan medis dalam situasi yang sangat sulit karena Departemen Kesehatan di Ramallah tidak membayar biaya operasional, yang meliputi pemeliharaan untuk peralatan medis ke departemen di Gaza.

Dia mengatakan bahwa pihaknya mengawasi lebih dari 6.000 peralatan medis di rumah sakit yang berbeda dan pusat-pusat kesehatan di Gaza. Tercatat bahwa itu bergantung pada sumbangan individu agar dapat berfungsi kembali namun sayangnya sering tidak menerima dana yang memadai.

Sementara itu, Murad mengatakan bahwa banyak departemen yang sangat vital seperti ICU dan bangsal untuk penderita kanker yang tidak memiliki alternatif peralatan medis, dan meminta organisasi internasional untuk membantu memecahan masalah ini. (mk/knrp)

Sumber: Middle East Monitor

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI