DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

poor families in Palestine

RIYADH – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz dan Emir Qatar, Syekh Tamim bin Hamd Aali II menyerukan agar mendukung Palestina menghadapi kejahatan zionis Israel yang terus berlangsung.

Dalam sambutan yang disampaikan di KTT Teluk di Riyadl, Raja Salman mengatakan, kawasan regional sedang melalui situasi tantangan dan menjadi target ketamakan sejumlah pihak yang diliputi persoalan pelik. Situasi itu menuntut usaha kerjasama dan bagu membahu serta bekerja menghadapi tantangan dari asing yang sangat berbahaya terhadap bangsa Arab. Raja Salman menambahkan bahwa persoalan Palestina menjadi persoalan terdepan dari persoalan bangsa Arab.

Di sisi lain, Emir Qatar, Syekh Tamim bin Hamd Aali II meneagskan, akar persoalan terorisme harus diatasi yang menimbulkan kekerasan bagi warga.

Syekh Tamim menambahkan, harapan solusi adil bagi persoalan Palestian sudah buntuh karena tindakan dan kekerasan Israel penjajah. Ia menegaskan harus ditempuh langkah darurat dengan tidak menerima solusi bagi persoalan Palestina ketika jika kejahatan Israel juga dihentikan.

Tamim menilai keamanan Irak dan persatuannya serta keselamatan wilayahnya menjadi sangat penting bagi Negara-negara Dewan Kerjasama Teluk.

Menurut rencana, KTT Teluk yang di Riyadl ini akan mendukung persatuan kelompok-kelompok oposisi Suriah dan akan menyepakati visi bersama solusi di Suriah untuk memulai perundingan yang kemungkinan terjadi dengan rezim Basyar Asad.

KTT Teluk ini dilakukan beberapa saat setelah pembahasan di Swiss antara kelompok yang terlibat konflik di Yaman yang menelan ribuan korban selama beberapa bulan dan setelah kesepakatan nuklir antara Negara-negara besar dan Iran yang juga akan dibahas oleh pemimpin Negara Teluk.

Negara-negara Teluk terutama Saudi mencurigai berkembangnya pengaruh Iran di Timur Tengah dan Teluk terutama dukungannya terhadap kaum Houtsi dan terhadap rezim Basyar Asad. (mk/knrp)

Sumber: infopalestina.com

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI