DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

bank-hapoalim

TEPI BARAT — Perusahaan Israel menyumbangkan jutaan shekel untuk pemukiman ilegal di Wilayah Pendudukan Palestina, ungkap sebuah penyelidikan yang diterbitkan di surat kabar Israel Ha’aretz.

Menurut koran itu, di Israel, “Apakah Anda membeli susu atau cokelat tabur, berbicara di telepon, atau menggunakan layanan perbankan. Anda mungkin tidak sadar membuat kontribusi kecil untuk permukiman Yahudi di Tepi Barat dan Yerusalem Timur.”

Dokumen dianalisis oleh Ha’aretz yang menunjukkan bahwa perusahaan-perusahaan swasta dan publik yang diselenggarakan Israel disumbangkan ke pemukiman untuk aksi “jutaan shekel” selama dekade terakhir.

Donatur yang mencakup perusahaan raksasa seperti konglomerat susu Tnuva, operator seluler Cellcom dan Bank Hapoalim. Sedangkan perusahaan kecil seperti produsen cokelat Hashachar Ha’ole dan Leo Shachter.”

Penerima sumbangan tersebut adalah pemukiman di Itamar, dekat Nablus, serta Ateret Yerushalayim Yeshiva, didirikan di seperempat bagian dari kawasan Muslim di kota tua Yerusalem. Terakhir menerima sumbangan sebesar 20.000 shekel dari Israel Petrokimia Usaha milik publik pada tahun 2011. (mk/knrp)

Sumber: Middle East Monitor

 

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI