rebuild palestine

TEPI BARAT — Para pemuda Palestina kemarin menggelar kampanye untuk mengumpulkan dana guna membangun kembali rumah-rumah tahanan Palestina setelah dihancurkan oleh pendudukan Israel di kota Nablus, Tepi Barat, Anadolu Agency melaporkan.

Dr Tarif Ashour, salah satu penyelenggara dari aksi “Membangun Kembali Rumah Gratis” mengatakan bahwa kampanye ini akan berlanjut sampai Jumat yang nantinya jamaah masjid akan diminta untuk menyumbangkan sebagian hartanya. Pengumuman mengenai jumlah total donasi terkumpul akan dibuat untuk membangun salah satu rumah yang hancur oleh pasukan pendudukan pekan lalu.

Empat tahanan Palestina yang dituduh menembak seorang pemukim Israel dan istrinya dekat pemukiman ilegal di Tepi Barat yang diduduki di mana rumah mereka telah hancur pekan lalu.

Penembakan itu diikuti dengan aksi pemukim Israel yang membakar sebuah rumah Palestina di Nablus, yang menewaskan ayah, ibu dan balita, sementara anak lain masih menjalani perawatan di sebuah rumah sakit Israel yang mengalami luka bakar yang parah berikut.

Ashour mengatakan ia berharap dapat mengumpulkan dana yang cukup untuk membangun kembali semua empat rumah. (mk/knrp)

Sumber: Anadolu Agency