Jakarta – Palestine Solidarity Day (PSD) 2015 yang digelar Ahad (29/11) di Istora Senayan, Jakarta, berhasil mengumpulkan donasi untuk Palestina sebesar Rp 750 juta lebih. Hal itu diutarakan langsung oleh ketua panitia, Salman Alfarisi pada Kamis (3/12) pada rapat evaluasi panitia di gedung Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP), di Jalan Jabir Ragunan, Jakarta Selatan.

“Bismillah, dengan izin Allah saya menyampaikan bahwa hasil donasi dalam acara PSD pada tanggal 29.11.2015 di Istora Senayan Jakarta berhasil tembus angka Rp. 750juta,” ujar Salman.

PSD sendiri diselenggarakan oleh Asia Pasific Community for Palestine (Aspac) dan didukung oleh Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP), Rumah Zakat, PKPU, Adara Relief Internasional, Pesona Al-Quds, MP4P, FSLDK, Spirit of Aqsa, Komisi Seni dan Budaya MUI, PB Mathlaul Anwar dan Wafaa.

Selain acara hiburan dan lelang, PSD 2015 dimeriahkan dengan berbagai bazar seperti busana, produk herbal, buku, pernak-pernik Palestine, aneka makanan serta cek kesehatan gratis. Acara PSD juga menyerukan deklarasi senayan 2015, yang dibacakan langsung oleh ketua Aspac Dr. Saiful Bahri.

Sejumlah artis yang datang pada acara tersebut diantaranya Melly Goeslaw, Sandy Canester, Zaskia Sungkar, Irwansyah dan Opick. Hadir pula sastrawan Indonesia Habiburrahman El Shirazy, ketua MUI Pusat KH. Shodiqun dan Ulama Indonesia Ustadz Bachtiar Nasir. (yp/knrp)