opick2

Jakarta – Salah satu musisi tanah air, Opick Tombo Ati melelang dua syal Palestina senilai Rp 20juta untuk membeli obat-obatan bagi warga Palestina. Selain itu dirinya juga melelang 10 syal senilai Rp 10juta untuk membeli persediaan makanan untuk warga Palestina.

Opick melakukan aksi lelangnya pada acara Palestine Solidarity Day 2015, di Istora Senayan (29/11). Menurut Opik aksi ini sebagai wujud kepedulian kepada persoalan Palestina, karena Al-Aqsha milik ummat muslim di seluruh dunia.

“Ketika saya ada di wawancara di salah satu TV di Gaza, mereka bertanya ngapain Anda jauh-jauh datang ke sini. Lalu saya jawab, karena Al-Aqsha punya semua penduduk muslim di seluruh dunia,” kenang Opick.

Opick berharap aksi lelang syal untuk Palestina benar sampai menjadi sesuatu yg berharga bagi warga palestina. Bisa jadi obat-obatan, makanan atau sesuatu yang berharga bagi mereka.
“Mudah-mudahan sedikit yang diberikan hari ini dapat menjadi sesuatu yang berharga bagi perjuangan di Palestina,” ujar salah satu donatur kepada Opick berharap.

Opick dalam Palestine Solidarity Day (PSD) 2015 juga turut menyumbangkan senandung lagu diantaranya Ya Rabbana, Dealova, Sahabat Sejati dan Ayah.

PSD 2015 diselenggarakan oleh Asia Pasific Community for Palestine (Aspac) yang turut didukung Adara Relief International, Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP), Spirit of Aqsa, Komisi Seni dan Budaya Majelis Ulama Indonesia (MUI), PB Mathla’ul Anwar, PKPU, Rumah Zakat, Pesona Al Quds, Kaukus Parlemen Indonesia untuk Palestina, FSLDK, WAMY Indonesia, MP4P, dan Wafaa. (yp/knrp)