DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

 

JAKARTA (29/11) – Warga Jakarta dan sekitarnya antusias menghadiri Palestine Solidarity Day (PSD) 2015 di Istora Senayan, Ahad (29/11/2015). Meskipun hujan sempat mengguyur Ibukota, pengunjung PSD dari berbagai kalangan tetap antusias dan semangat mendukung perjuangan rakyat Palestina.

“Saya datang berdua dengan teman saya kesini. Kami dapat informasi PSD dari instagram Tausiyahku. Kehadiran ini sebagai bentuk dukungan kepada rakyat Palestina,” ujar Novi, salah satu pengunjung PSD 2015 dari Tanah Abang Jakarta.

Novi mengaku sangat kagum atas perjuangan remaja putri Palestina yang tetap mengenakan jilbabnya saat tidur. “Mereka berkata kalau kena bom pas tidur, biar mayatnya nggak terbuka auratnya. Masya Allah, salut sekali. Kalah kita yang di Indonesia ini dengan mereka,” tuturnya.

Sementara itu, pasangan suami istri Reby dan Media Septi mengaku tidak khawatir membawa serta putrinya yang berusia satu tahun ke acara PSD. Menurut Reby, kemeriahan PSD yang dipadati ribuan pengunjung justru mengenalkan makna perjuangan dakwah kepada anak sejak kecil.

“Kita patut bersyukur di Indonesia aman, Ibu dan anak bisa kumpul dan punya waktu bersama. Sedangkan Ibu di Palestina harus selalu siap anak atau dirinya syahid kapan saja. Semoga ini menjadi pelajaran bagi si Kecil. Alhamdulillah dia nggak rewel,” ujar Media Septi melengkapi keterangan suaminya.

Sedangkan Muhammad Kurdi, pengunjung asal Palembang, menuturkan PSD 2015 sukses luar biasa. Suasana hingga konten acara menggugah hati kaum muslimin untuk saling peduli juga waspada, karena Indonesia pun bisa mengalami hal serupa seperti Palestina.

“Semangat rakyat Palestina luar biasa. Mereka melawan senjata berteknologi canggih dengan kekuatan iman, takbir, dan Al Quran. Kekuatan ruh ini yang seharusnya kita teladani sebagai pemuda muslim Indonesia,” ujar mahasiswa Mahad Aly Annuaimy Jakarta itu.

Palestine Solidarity Day 2015 merupakan rangkaian kegiatan yang digelar dalam rangka menyemarakkan Hari Solidaritas Internasional untuk Palestina. Kegiatan kali ini diselenggarakan oleh Asia Pasific Community for Palestine bersama berbagai NGO lainnya. (mt/knrp)

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI