sebi knrp

DEPOK – Sebagai bentuk kepedulian dan menunjukkan rasa solidaritas kepada Palestina, Lembaga Dakwah Kampus Sekolah Tinggi Ekonomi Islam SEBI menggelar acara Konser Amal Penggalangan Dana untuk rakyat Palestina. Acara yang turut didukung oleh Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) ini digelar di Kampus SEBI Jl. Raya Bojong Sari, Curug, Kota Depok pada ahad (20/12/2015).

Acara bertema “Bersama Kita Peduli untuk Palestina Kembali” ini turut dimeriahkan oleh sejumlah musisi ternama diantaranya Izzatul Islam, The Jenggot, dan Ebith Beat A. Tak ketinggalan civitas akademika SEBI ikut unjuk tampil dengan aksi hadroh, perkusi, nasyid dan puisi di depan ratusan peserta yang hadir.

sebiknrp2

Menurut Ketua Pelaksana, Yandi Bastiar kegiatan konser amal dan penggalangan dana ini rutin diadakan dan tahun ini merupakan kali ke-8 LDK SEBI sebagai penyelenggara. Dengan tujuan masyarakat Depok, khususnya mahasiswa, bisa kenal dan tahu lalu kemudian peduli dengan persoalan yang dihadapi rakyat Palestina.

“Tujuannnya untuk memperkenalkan Palestina dan mengajak peduli kepada masyarakat Depok, khususnya anak sekolah,” ujar mahasiswa jurusan Akuntansi Syariah ini.

sebiknrp3

Ditengah-tengah konser acara ada aksi lelang dan penggalangan dana untuk palestina yang nantinya akan disalurkan melalui KNRP. Selain menggandeng KNRP acara ini turut didukung oleh Asosiasi Nasyid Nusantara (ANN) DKI Jakarta dan Markas Inspirasi.

sebiknrp4

LDK SEBI berharap dengan digelarnya kegiatan konser amal dan penggalangan dana ini masyarakat semakin tahu dan sadar dengan kondisi di Palestina. “Momennya Syahru intifadhah kan terkait bulan perlawanan. Intifadhah itu bentuk perlawanan karena sekian tahun ditindas, diusir sementara Negara lain banyak yang diam. Kalau masyarakat kita sudah tahu dan terbangun insya Allah Palestina kembali,” harap Yandi. (yp/knrp)