tarawih_aqsa03

Al-Quds – Sumber dari pejabat dewan wakaf Islam Al-Quds menyebutkan, pemerintah Israel telah membatalkan lebih dari 21 proyekl renovasi di Masjid Al-Aqsha Mubarak. Mereka menolak memasukan bahan material untuk pembangunan atau memperbaiki bangunan yang rusak maupun untuk pemeliharaan. Semua proyek pembangunan dan renovasi senantiasa dihalang-halangi. Bahkan sejumlah proyek lainya di resmi dibekukan.

Ia menegaskan, pihaknya telah mengajukan surat protes secara resmi puluhan kali, atas intervensi Zionis selama ini dalam masalah internal Al-Aqsha. Ia menyatakan, Al-Aqsha dengan luas 144 acre adalah wakaf bagi kaum muslimin saja. Selain kaum muslimin tidak berhak sama sekali untuk mengadakan ibadah di dalamnya apalagi intervensi. Walau sudah berulang kali secara resmi mengajukan aksi protes kepada pemerintah Israel; namun hingga kini belum ada respon.

ia mengisyaratkan, salah satu proyek penting adalah proyek pemadaman, penerangan, alarm, dan  yahudisasi, renovasi dan sejumlah proyek penting lainya.

Dalam pada itu, tentara Zionis mengizinkan para pemukim Israel untuk menyambangi Al-Aqsah dengan tujuan menodai dan membagi masjid tersebut secara waktu dan tempat. (mk/knrp)

Sumber: infopalestina.com