tandatangan

JAKARTA (29/11) – Gelaran Palestine Solidarity Day (PSD) 2015 berjalan sangat meriah. Meskipun langit mendung hingga hujan membasahi Ibukota, masyarakat Jakarta dan sekitarnya tetap antusias menghadiri PSD di Istora Senayan, Ahad (29/11/2015).

Selain sajian utama penampilan seniman dan orasi budaya tokoh-tokoh nasional, stand bazaar dan expo di lokasi kegiatan mampu menarik perhatian pengunjung dan menambah kemeriahan acara. Salah satunya spot pembubuhan tanda tangan, pesan kesan, serta cap lima jari tangan dukungan untuk Palestina.

“Spot ini digelar untuk memasifkan partisipasi para peserta yang datang. Sehingga masyarakat yang datang bisa “mencetak semangat” mereka, ikut berperan serta mendukung kebebasan Palestina,” kata Panitia PSD 2015 bagian Expo, Desi Anita.

Desi menjelaskan warna tinta spidol untuk tanda tangan, maupun cat air untuk cap tangan, sesuai khas warna bendera Palestina, yaitu putih, hitam, merah, dan hijau. Ia juga mengungkapkan, berbagai kalangan sangat antusias berpartisipasi.

Cap tangan

“Mulai anak-anak hingga orang dewasa ikut serta membubuhkan tanda tangan atau cap tangan. Rame banget. Terutama kalangan remaja yang memanfaatkan spot ini untuk foto selfie,” katanya.

Palestine Solidarity Day 2015 merupakan rangkaian kegiatan yang digelar dalam rangka menyemarakkan Hari Solidaritas Internasional untuk Palestina. Kegiatan kali ini diselenggarakan oleh Asia Pasific Community for Palestine bersama berbagai NGO lainnya.

Acara ini turut mengundang tokoh nasional dan internasional. Diantaranya Duta Besar Palestina untuk Indonesia Fariz N. Mehdawi, beberapa tokoh ormas dan organisasi seperti Bachtiar Nasir dan Saiful Bahri, serta pentas seni dan konser dari Opick, Melly Goeslaw, Sandy Canester, Helvy Tiana Rosa, dan lain-lain. (mt/knrp)