DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

pertanian gaza

GAZA CITY — Departemen Pertanian Palestina di Gaza mengatakan bahwa tanaman di dekat perbatasan dengan Israel hancur setelah pesawat Israel menyemprotkan zat kimia berbahaya. Kementerian mengatakan, kerugian sekitar 3.000 meter persegi tanaman.

Wael Thabit, seorang pejabat senior di kementerian mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa pesawat-pesawat Israel menyemprot pestisida sepanjang perbatasan timur Gaza, terutama di Deir al-Balah dan Khan Yunis.

“Pestisida berbahaya membunuh tanaman, termasuk kacang, kacang polong, gandum, barley dan bayam.” jelas Thabit.

Seorang petani Gaza mengatakan pada kondisi yang tidak terduga, pesawat Israel telah disemprot pestisida berbahaya selama empat hari berturut-turut pekan ini.

Sejak 2013 kudeta terhadap presiden pertama yang dipilih secara bebas Mesir, Mohamed Morsi, pemerintah Mesir telah memperketat perbatasan Rafah – satu-satunya gerbang Gaza ke dunia luar yang tidak di bawah kendali Israel – dengan menutup rapat.

Penutupan berlangsung dari perbatasan Rafah telah mencabut sekitar komoditas penting untuk 1,9 juta penduduk, termasuk makanan, bahan bakar dan obat-obatan di Jalur Gaza. (mk/knrp)

Sumber: Anadolu Agency

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI