DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

silozug_leimen_0

COPENHAGEN –  Surat kabar Zionis Ha’aretz edisi Selasa (15/12) mengungkap bahwa perusahaan Asuransi dan Dana Pensiun di Denmark, yang dananya mencapai 50 milyar dolar, telah memutuskan untuk menarik investasinya di perusahaan besar Jerman yang bergerak di bidang material bangunan bernama Heidelberg Cement, karena terkait tidak langsung dalam memanfaatkan sumber daya alam di Tepi Barat.

Dalam pernyataan yang dirilis oleh media Zionis tersebut, perusahaan Asuransi dan Dana Pensiun Denmark menyatakan bahwa pihaknya “tidak berkepentingan dengan partisipasi dalam bentuk apapun terkait aktivitas ilegal di wilayah Palestina (yang diduduki Israel).” Aktivitas perusahaan material bangunan di Tepi Barat dinilai “bertentangan dengan hukum internasional” dan tidak sesuai dengan “investasi yang bertanggung jawab” yang dikelola perusahaan Dana Pensiun.

Perusahaan Heidelberg Cement Jerman merupakan salah satu perusahaan terbesar yang bekerja di bidang material bangunan di lebih dari 40 negara. Pada tahun 2007 perusahaan ini membeli perusahaan “Hanson” Inggris yang mengelola cabang di entitas Zionis.

Perusahaan “cabang Israel” ini mengelola tambang di wilayah ‘C’ di Tepi Barat, wilayah yang secara administratif dan keamanan di bawah kontrol penjajah Zionis.

Menurut Konvensi Jenewa Keempat dan Konvensi Den Haag, hukum internasional melarang penggunaan sumber alam di wilayah pendudukan apabila keuntungannya tidak untuk kemaslahatan penduduk wilayah yang sama namun dimanfaatkan untuk kekuatan penjajah yang mendudukinya.

Perusahaan Asuransi dan Dana Pensiun Denmark ini adalah perusahaan kedua di antara negara-negara Skandinavia yang memutuskan menarik investasinya dari perusahaan jerman selama enam bulan ini. Sebelumnya pada bulan Juni lalu, perusahaan asuransi besar di Nowegia menarik investasinya dengan alasan yang sama. (mk/knrp)

Sumber: infopalestina.com

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI