Ketua Harian KNRP Caca Cahayaningrat (kanan) didampingi Sekretaris Umum KNRP Heri Efendi (tengah), saat memberikan bantuan paket bahan pokok jelang hari raya di Kamp Al Al Faraah, Biqa', Lebanon Timur, Jum'at (10/7).
Ketua Harian KNRP Caca Cahayaningrat (kanan) didampingi Sekretaris Umum KNRP Heri Efendi (tengah), saat memberikan bantuan paket bahan pokok jelang hari raya di Kamp Al Al Faraah, Biqa’, Lebanon Timur, Jum’at (10/7).

LEBANON – Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) menyalurkan 150 ribu UERO bagi pengungsi Palestina di Kota Tyr, Lebanon pada 20 Oktober 2015. Penyerahan bantuan kemanusiaan tersebut KNRP salurkan dalam bentuk pengadaan tanah dan biaya pembangunan Borj Medical Center (BMC).

Dalam penyerahan bantuan tersebut turut hadir Ketua Harian KNRP, Caca Cahayaningrat yang langsung menyerahkan secara simbolik kepada General Manager HCRD, Ahmad Yasin di lokasi pembangunan BMC. “Semoga bantuan rakyat Indonesia ini bisa membantu meringankan penderitaan yang dirasakan saudara-saudara kita Palestina yang berada di pengungsian Lebanon Selatan ini,” harap Caca, sapaan akrab Ketua Harian KNRP.

Lebih lanjut Caca menuturkan, agar BMC dapat memberikan pelayanan kesehatan dan medis gratis serta terjangkau bagi sekitar 80ribu pengungsi Palestina di Tyr, Lebanon. Mengingat banyak dari pengungsi selama ini kurang mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik dan terjangkau. Di Tyr sendiri pengungsi Palestina yang tersebar di 3 kamp pengungsian dan 10 perkampungan penduduk.

Selain itu diantara klinik utama memang akan menjadi prioritas pengadaannya di BMC ini adalah klinik Leukimia, klinik ibu dan anak serta klinik gigi. Mengingat biaya perawatan yang sangat mahal di klinik-klinik umum Lebanon menjadikan perawatan dan pengobatan para pengungsi Palestina yang sakit dirasa menjadi beban dan masalah tertentu. Pada akhirnya pengobatan pun tidak didapatkan secara semestinya.

General Manager HCRD Ahmad Yasin yang menerima bantuan berterima kasih atas bantuan dana dari KNRP pada khususnya dan rakyat Indonesia umumnya. “Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada saudara-saudara kami rakyat Indonesia atas bantuan yang telah kami terima melalui KNRP ini. Terimakasih Indonesia,” tutur Ahmad Yasin. (zk/knrp)