IMG_6980
Sejumlah anak-anak pelajar, berfoto bersama dan memberikan dukungan untuk hadir dalam acara Palestine Solidarity Day 2015, di Istora Senayan Jakarta, Ahad pekan depan.

JAKARTA — Dalam rangka menyambut peringatan Palestine Solidarity Day (PSD) 2015 yang jatuh pada ahad 29/11 mendatang, sejumlah relawan cinta palestina menggelar aksi tanda tangan dan freeze mob di arena Car Free Day, Bundaran HI, Jakarta pada 22/11. Acara yang diselenggarakan oleh Asia Pasific Community for Palestine  dalam meramaikan freeze mob diantaranya didukung oleh Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP), Rumah Zakat, SPP SEBI, MP4P, dan Adara Relief International.

Adara_Dara-Daru_20151122000001_3
Sepasang boneka Dara dan Daru dari Adara Relief International, ikut meramaikan aksi sosialisasi Palestine Solidarity Day 2015 di arena Car Free Day Jakarta, Bundaran HI, Jakarta Pusat, Ahad (22/11).

Menurut Wakil Ketua Panitia Pelaksana PSD 2015 Agus Suharyadi, kegiatan PSD merupakan momen tahunan sebagai reaksi penolakan resolusi yang dikeluarkan PBB pada 29 November 1947. “Resolusi tersebut menyatakan Palestina terbagi menjadi dua. Dan kami mendukung bahwa Palestina tetap punyai bangsa yang merdeka dan berdaulat, tidak ada bangsa yang lain. Dan kita harapkan ini kembali ke tangan rakyat Palestina,” tutur Agus.

Lebih lanjut Agus Suharyadi yang juga Direktur Program Dalam Negeri KNRP menjelaskan sejumlah Non Government Organization (NGO) pendukung turut meramaikan persiapan dengan menggelar berbagai macam lomba. Diantaranya Adara yang mengadakan lomba puisi, nasyid, dan lukis. KNRP menyelenggarakan safari ulama Palestina, juga foto dan video. Semua dalam rangka menuju puncak acara tanggal 29 nanti,” ujar Agus.

Relawan KNRP menggunakan Walkingboard event Palestine Solidarity Day sekaligus menyosialisasikan dengan selebaran yang diambil oleh warga yang melintas di arena Car Free Day, Bundaran HI, Jakarta Pusat, Ahad (22/11).
Relawan KNRP menggunakan Walkingboard event Palestine Solidarity Day sekaligus menyosialisasikan dengan selebaran yang diambil oleh warga yang melintas di arena Car Free Day, Bundaran HI, Jakarta Pusat, Ahad (22/11).

Kegiatan Road to Palestine Solidarity Day 2015 ini tidak hanya di gelar di CFD Bundaran HI Jakarta, melainkan juga di beberapa tempat di Indonesia seperti Kalimantan Timur dan Bali. Agus beserta rekan-rekan relawan berharap kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian masyarakat Indonesia bahwa ada permasalahan kemanusiaan di Palestina yang harus diperhatikan.

“Dan kita harapkan juga dengan adanya acara ini, semakin kuat ukhuwah dan cinta kita kepada saudara kita di Palestina. Khususnya kontribusi kita dalam dalam bentuk donasi,” tutup Agus. (zk/yg/knrp)