nucb2
JAKARTA – Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP) untuk kesekian kalinya kembali membuka stand bazaar, salah satunya di gelaran acara Nahdlatul Ulama Cultural and Business Expo (NUCB) pada 14-16 Oktober 2015 di Exhibition Hall SMESCO, Jakarta Selatan.
Stand yang bertemakan “Donuts Time” ini mengajak masyarakat untuk berdonasi sekaligus menyosialisasikan kepada para pengunjung yang datang untuk saling berbagi, berdonasi, dan berdoa untuk rakyat Palestina sesuai dengan tagline yang diusung KNRP yaitu Share, Donate, and Pray.

nucb4
Mustafa vokalis Debu ikut memeriahkan Stand KNRP di NUCB Expo

Uniknya, para pengunjung yang membeli merchandise atau pun yang sekedar berdonasi di stand KNRP akan diberikan donat, doorprize, dan berselfie ria di Instagram Board yang sudah disediakan oleh relawan KNRP. Hal ini bertujuan agar para pengunjung maupun donatur yang mengunjungi stand KNRP merasakan kebahagiaan dan nikmatnya berbagi untuk sesama, khususnya Rakyat Palestina.
Donatur dari HPAI cabang Tebing Tinggi Sumatera Utara ikut ber-wefie di Intagram Board KNRP
Donatur dari HPAI cabang Tebing Tinggi Sumatera Utara ikut ber-wefie di Intagram Board KNRP

Dalam sambutannya, Direktur Dalam Negeri KNRP Agus Suharyadi menjelaskan bahwa orang-orang muslim itu ibarat satu tubuh; apabila salah satu dari tubuhnya marasa sakit, maka sakitlah seluruh tubuhnya. Beliau pun berharap, semoga kepesertaan KNRP di NUCB bisa membuktikan bahwa budaya bangsa Indonesia yang peduli akan kemanusiaan dan menolak segala tindak penjajahan, khususnya yang terjadi di Palestina. Sehingga semakin dalam cinta dan doa dari masyarakat Indonesia untuk saudara-saudara di Palestina.
nucb3
“Sebagai sesama muslim kita berkewajiban untuk menolong saudara-saudara kita yang sedang kesusahan, khususnya rakyat Palestina yang saat ini mengalami penindasan dan penjajahan oleh zionis Israel,” ujar Agus memberikan sambutan.
Dalam acara ini, KNRP turut mengundang rapper asal Bandung Ebith Beat A, SD Juara, marawis PUI, dan Kak Dwi tukang dongeng untuk menghibur para pengunjung dan donatur yang telah menyempatkan waktunya untuk mengunjungi stand KNRP di NUCB Expo. (mk/knrp)