DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

Ilustrasi warga Palestina di Gaza di depan puing-puing bangunan rumahnya yang hancur oleh zionis israel.
Ilustrasi warga Palestina di Gaza di depan puing-puing bangunan rumahnya yang hancur oleh zionis israel.

Dewan HAM (Hak Asasi Manusia) PBB, Makarim Wibisono mengatakan terkait wilayah Palestina bahwa tindakan kesewenangan yang dilakukan oleh pemerintah penjajah zionis akan menyebabkan situasi semakin memanas dan meningkatnya tindak kekerasan.
Dalam jumpa pers yang dilakukan pada hari Sabtu, Wibisono menjelaskan bahwa tidak adanya akuntabilitas sama sekali dan komunikasi atas kebijakan-kebijakan politik terkait hukuman yang dilakukan oleh pasukan zionis israel seperti perluasan wilayah keamanan, penangkapan warga Palestina, pembongkaran rumah-rumah penduduk, dan perluasan wilayah para pemukim zionis yahudi disamping tindak kekerasan yang dilakukan oleh warga zionis. Hal tersebut membuat warga Palestina menjadi kehilangan segalanya.
Makarim Wibisono mengungkapkan keprihatinannya atas tindak kekerasan yang kian meningkat di Tepi Barat, termasuk juga di Al Quds dan di Jalur Gaza yang telah banyak memakan korban jiwa.
Makarim Wibisono menekankan bahwa langkah pertama yang harus ditempuh untuk menyelesaikan konflik antara Palestina – zionis adalah menghormati undang-undang negara, mematuhi ketentuan-ketentuan yang berlaku, serta meminta kepada Netanyahu untuk menghormati hak-hak asasi manusia dan martabat warga Palestina.
Makarim Wibisono juga mengatakan bahwa jumlah korban dari kalangan anak-anak Palestina masih akan terus bertambah seiring meningkatnya kekerasan yang dilakukan oleh zionis. Dan tindakan mengeksekusi warga Palestina secara sewenang-wenang dalam beberapa keadaan bisa saja hukumannya diganti berupa penangkapan. Dia meminta agar zionis menghormati undang-undang negara dan berupaya untuk mencegah adanya korban yang lebih banyak. (mk/knrp)
Sumber: Shehab Agency

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI