DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

IMG_0580
HEBRON — Seorang pemuda Palestina telah tewas setelah pasukan militer Israel bentrok dengan sekelompok warga Palestina di Tepi Barat yang diduduki, dan menembakkan peluru tajam untuk membubarkan kerumunan.
Sumber-sumber berita Palestina melaporkan bahwa kendaraan militer Israel meluncur ke desa Khursa, terletak tujuh kilometer (4,3 mil) barat daya dari al-Khalil (Hebron), Senin. Pasukan Israel masuk ke puluhan rumah dan dengan kasar mencari mereka, yang menyebabkan banyak kerusakan.
Seorang pemuda Palestina, 21 tahun, yang diidentifikasi sebagai Dhia Abdulhalim, terkena luka tembak serius, dan dinyatakan meninggal tak lama setelah itu.
Kematian Abdulhalim memicu protes di desa Khursa, dengan pasukan Israel menembakkan peluru tajam, granat setrum serta tabung gas air mata untuk membubarkan aksi protes itu.
Polisi Israel juga membawa tubuh Abdulhalim ke lokasi yang tidak diketahui.Situasi masih tegang di desa Khursa, beberapa penembak jitu Israel telah diposisikan di atap rumah warga Palestina, dan dilaporkan telah terjadi pertempuran sporadis.
Pasukan Israel telah beberapa kali menggerebek rumah warga Palestina di Tepi Barat dalam beberapa bulan terakhir, dan menculik puluhan warga Palestina. Para tahanan biasanya dikirim ke penjara-penjara Israel, di mana mereka diinterogasi selama berminggu-minggu. (mk/knrp)
Sumber: Press TV

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI