Salah satu serangan udara zionis israel di Jalur Gaza dini hari, Kamis (4/6).
Salah satu serangan udara zionis israel di Jalur Gaza dini hari, Kamis (4/6).

GAZA — Pesawat tempur Israel telah melakukan sejumlah serangan udara di Jalur Gaza sebagai tindakan lain agresi terhadap wilayah pesisir yang terkepung.
Serangan udara yang diluncurkan pada Rabu dini hari, dilaporkan melanda empat wilayah di bagian selatan daerah kantung Palestina yang diblokade. Belum ada laporan korban luka dan kerusakan yang ditimbulkan oleh serangan tersebut.
Militer Israel mengklaim dalam sebuah pernyataannya bahwa penggerebekan dilakukan beberapa jam setelah sebuah roket ditembakkan dari  pusat Kota Gaza dicegat oleh yang disebut sistem rudal Iron Dome Zionis Israel di atas kota Ashdod di pantai Mediterania.
Militer Zionis Israel menyalahkan gerakan perlawanan Palestina Hamas atas serangan roket, tetapi menurut harian Israel Haaretz, sebuah kelompok yang bernama Daesh, disebut Omar Hadid Brigade, mengklaim bertanggung jawab atas serangan roket.
Harian Israel melaporkan bahwa jenis roket ini adalah pertama yang akan diluncurkan di Asdod dari Gaza sejak perang Israel di daerah kantung Palestina pada musim panas 2014 lalu. (mk/knrp)
Sumber: Press TV