DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

damaged-water-storage-in-Beit-Hanoun-after-Israeli-airstrike-on-gaza-Sep-19-2015
GAZA — Jet tempur Israel melancarkan dua serangan di Jalur Gaza pada hari Sabtu (19/9). Saksi mata mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa pesawat perang Israel menembakkan rudal di sebuah situs pelatihan militer milik Ezzedin al-Qassam, sayap bersenjata gerakan perlawanan Islam Hamas di Gaza tenggara.
Serangan udara lain Israel menargetkan sebuah pos keamanan Qassam di kota Jabalia Jalur Gaza utara, menurut saksi mata.
Serangan Israel menyebabkan kerusakan tanah dan situs bangunan sekitarnya yang ditargetkan, tanpa mengakibatkan jatuhnya korban, menurut keterangan sumber-sumber dari anggota medis Palestina.
Pada Jumat malam, tentara Israel mengumumkan bahwa beberapa roket yang ditargetkan baik kota Ashkelon dan Sderot di Israel selatan, tanpa menyebabkan korban.
Ketegangan telah dipasang di Masjid Al-Aqsa baru-baru ini, dengan hampir setiap hari pembobolan oleh pemukim Yahudi dan polisi Israel dan membatasi wanita muslim, anak-anak dan laki-laki di bawah 40 untuk memasuki masjid.
Bagi umat Islam, kompleks Masjid Al-Aqsa merupakan tempat suci ketiga di dunia. Yahudi, untuk bagian mereka, merujuk ke daerah yang biasa disebut sebagai “Temple Mount,” dan mengklaim itu adalah tempat dua candi Yahudi di zaman kuno.
Beberapa kelompok Yahudi ekstremis telah menyerukan pembongkaran Masjid Al-Aqsa sehingga sebuah kuil Yahudi mungkin akan dibangun di tempatnya.
Israel menduduki Yerusalem Timur selama 1967 Perang Timur Tengah. Hal ini kemudian dianeksasi pada tahun 1980, mengklaim itu sebagai ibukota negara Yahudi memproklamirkan diri dalam sebuah langkah yang tidak pernah diakui oleh masyarakat internasional. (mk/knrp)
Sumber: Middle East Monitor

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI