VISUAL ART
Jakarta (23/8) – Suksesnya Program kurban untuk rakyat Palestina, Qurban For Palestine (Q4P) pada tahun2012M/ 1433 H dan 2014 M/ 1435 H lalu,menguatkan Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) kembali melaksanakan program unggulan tersebut pada tahun 2015 ini. Pelaksanaan Q4P 2015 M/ 1436 H ini terhitung menjadi pelaksanaan yang ketiga. Demikian disampaikan Ketua Pelaksana  Agus Suharyadi di Kantor Pusat KNRP, Jalan Jabir, Ragunan, Pasar Minggu Jakarta Selatan. Senin (24/8).

Lebih lanjut, Agus menjelaskan, KNRP pada hari raya Idul Adha ini menargetkan untuk mengirimkan 1000 ekor hewan kurban kambing atau sekitar 150 ekor hewan kurban sapi untuk rakyat Palestina. Hal ini sangat realistis, melihat potensi mudhohy atau para pengkurban dari tahun ke tahun terus bertambah peminatnya.
 
“Tahun 2012 lalu terkirim 200 ekor hewan kurban kambing yang langsung disembelih dan disalurkan di Jalur Gaza, tahun 2014 ada sekitar 300 ekor hewan kurban kambing yang disembelih di Lucknow India dan disalurkan ke pengungsi Palestina di Lebanon dan Jordania, serta penyembelihan dan penyaluran di Jalur Gaza,” tutur Agus.
 
Sejak awal pelaksanaan Q4P ini digelar, selain donatur dari masyarakat Indoneisa pada umumnya, beberapa Kepala Daerah pun turut ikut dalam program Q4P ini, bahkan saat ini Gubernur Nusa Tenggara Barat DR. TGH. M. Zainul Majdi juga ikut menjadi pengkurban untuk rakyat Palestina. “Alhamdulillah, setiap tahun selalu ada Kepala Daerah, Walikota dan Anggota Legislatif yang turut serta dalam program Q4P ini,” kata Agus.
 
Masih menurut Agus, KNRP menggelar program ini, untuk memberikan kebahagiaan dalam rangka Hari Raya Idul Adha yang akan datang, selain itu rakyat Palestina masih kesulitan dalam mendapatkan hewan kurban serta mahalnya harga hewan di wilayah Palestina, hal ini disebabkan penjajah Israel beberapa kali menghancurkan kandang-kandang hewan ternak penduduk, terlebih saat agresi. Tidak jarang penjajah Israel juga mencuri untuk ditebus oleh penduduk Palestina dengan harga mahal.
 
“Tema Let’s Send Them Happiness tetap kami gunakan sebagai bentuk kepedulian dan berbagi kebahagiaan dari bangsa Indonesia terhadap nasib rakyatPalestina saat merayakan hari raya,” imbuh mantan vokalis grup nasyid Izzatul Islam ini.
 
Rencananya, Tim Relawan KNRP yang bekerjasama dengan lembaga kemanusiaan Thariqul Hayat (Hayat Yolu) akan melakukan penyembelihan hewan kurban di Palestina khususnya di Kota Al-Quds (Al-Aqsha), Tepi Barat dan Jalur Gaza, pada 24-27 September 2015.
 
“KNRP mengajak masyarakat yang ingin berkurban untuk negeri yang diberkahi, dan siap mengirimkan kurban Anda untuk rakyat Palestina. Kurban berkah untuk negeri yang Berkah,” tutup Agus. (zk/knrp)