Aceh Sabang
SABANG – Walikota Sabang Zulkifli H Adam akan meminta dukungan dari pemerintah pusat untuk pembentukan Negara palestina.
Hal ini ditegaskan Zulkifli, usai Ulama asal Palestina Syekh Feras Moustafa Al-Qudha memberikan ceramah singkat di mimbar masjid Agung Babussalam Kota Sabang.
“Atas nama pemerintah Sabang, saya akan meminta pemerintah pusat, khususnya kepada Bapak Presiden Joko Widodo untuk mendukung pembentukan negara palestina,” katanya, Jumat (3/7/2015).

Mengutip Tausyiah Ramadhan Imam Masjid Islamic Center Palestina  Syekh Feras Moutsafa Al-Qudha, penderitaan yang dialami rakyat Palestina sangat memprihatinkan. Mereka tidak hanya krisis pangan, yang sangat memprihatikan adalah krisis obat-obatan.
“Derita rakyat Palestina sudah sepatutnya menjadi perhatian dunia, dan negara-negara di Asia harus melihat kondisi meraka,” ungkap Walikota.
Syeks Feras Moustafa Al-qudha dalam kunjungan safari Ramadhannya ke Indonesia, Aceh dan Sabang selama satu pekan tersebut di mimbar masjid Babussalam Sabang mengungkapkan perkembangan yang terjadi di Palestina. Ditegaskannya, perjuangan rakyat Palestina adalah menyangkut Aqidah.
“Perjuangan mempertahankan tanah lahirnya para Nabi telah berdampak pada embargo ekonomi. Rakyat palestina dilanda krisis pangan yang panjang,” ungkap Syekh Feras dengan lantang.
Ulama kharismatik Palestina itu juga menjelaskan, aksi embargo ekonomi yang dilakukan oleh Israel menambah kuatnya perjuangan rakyat Palestina untuk membebaskan Masjidil Al-aqsa yang merupakan masjid tempat Rasulullah melakukan perjalanan Isra Mi’raj.
“Umat muslim dunia wajib mendukung perjuangan ini, Masjidil Al-aqsa adalah Masjid ketiga termulia setelah Masjidil Haram yang berada di Mekkah dan Masjid Nabawi di Madinah,” jelasnya.
Dia menambahkan, perjuangan rakyat Palestina mungusir Israel yang menguasai wilayah Palestina dan Masjidil Al-aqsa akan terus berlanjut sampai kemenangan ada dipihak kaum Muslimin, dukungan dana dan do’a sangat dibutukan oleh rakyat palestina.
“Perjuangan tidak hanya mengangkat senjata, kita harus selalu memanjatkan do’a agar tanah waqaf umat Islam itu terbebaskan dari penguasaan Israel,” tutur Syekh Feras.
Pada akhir safari Ramadhan tersebut, ada penggalangan dana untuk Palestina oleh Komite Nasional Rakyat Palestina (KNRP) wilayah Sabang bersama tim safari Ramadhan dan berhasil terkumpul bantuan Rp 14 juta dan ditambah bantuan lainnya yang dikumpal dari masyarakat Sabang jauh-jauh hari sebesar 59 juta.
“Total sumbangan dari rakyat Sabang untuk Palestina 73 jt dan bantuan tersebut akan dibawa pulang langsung ke Palestina oleh Syekh Feras Muotafa Al-qudha,” jelas Albina Arrahman, Koordinator (KNRP) wilayah Sabang.
Direncanakan, Walikota Sabang juga akan mengajak seluruh dinas yang ada di permerintah kota setempat untuk menggalang dana kepada rakyat Palestina.
“Berjihad itu tidak hanya dengan memegang senjata, tapi ada berbagai macam cara kita bisa membantu penderitaan Rakyat di tanah Palestina itu,” ajak Wali Kota. (mk/knrp)
Sumber: rri.co.id