Koordinator Lapangan Indahnya Berbagi Takjil bersama KNRP Siti Munane, Jum’at pekan lalu membagikan paket takjil di perempatan lampu merah Kementan RI, Ragunan, Jakarta Selatan.
Koordinator Lapangan Indahnya Berbagi Takjil bersama KNRP Siti Munane, Jum’at pekan lalu membagikan paket takjil di perempatan lampu merah Kementan RI, Ragunan, Jakarta Selatan.

Jakarta – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Pusat di bulan Ramadhan 1436 Hijriah kali ini, kembali membagikan 1000 paket takjil gratis atau makanan ringan untuk buka puasa kepada para penumpang angkutan kota (angkot) dan pengendara kendaraan bermotor disekitar simpang empat lampu merah Kementerian Pertanian (Kementan) RI, Ragunan, Pasar Minggu Jakarta Selatan. Hal ini dijelaskan Koordinator Lapangan Indahnya Berbagi Takjil bersama KNRP Siti Munane, Jum’at (3/7) setelah pembagian paket takjil di Jum’at kedua.
 
Program Indahnya Berbagi Takjil bersama KNRP ini bagian dari Program Ramadhan KNRP yang berlangsung sejak tiga tahun lalu. Seluruh isi paket takjil ini berasal dari salah satu donatur KNRP yang khusus untuk diperuntukkan dalam program berbagi takjil di bulan Ramadhan, “Ini bentuk kepedulian donatur dan relawan KNRP kepada warga Jakarta yang melintas di sekitar perempatan lampu merah Kementan RI tersebut di jam pulang kerja,” tutur wanita yang akrab disapa Mpok Muna ini.
Beberapa orang relawan KNRP bersiap membagikan paket takjil gratis untuk para penumpang angkutan umum di perempatan lampu merah Kementan RI, Ragunan, Jakarta Selatan, Jum'at pekan lalu.
Beberapa orang relawan KNRP bersiap membagikan paket takjil gratis untuk para penumpang angkutan umum di perempatan lampu merah Kementan RI, Ragunan, Jakarta Selatan, Jum’at pekan lalu.

Setiap tahun masih menurut Muna, setiap tahun ada sekitar 1000 paket takjil dan dibagikan setiap pekannya di hari Jum’at sekitar 200-300 paket, pembagian paket takjil ini diberikan terutama kepada  penumpang angkot, yang tidak dapat berhenti untuk membeli makan dan minum untuk berbuka puasa.
 
“Sambutannya dari warga yang melintas juga sangat luar biasa, ini juga dijadikan momentum pengenalan kepedulian warga Jakarta untuk rakyat Palestina melalui KNRP,” sebut Muna semangat, meski sedang hamil enam bulan.
 
1000 paket Indahnya Berbagi Takjil bersama KNRP ini, berisi kurma, dua jenis kue jajanan pasar dan air teh manis dalam botol kemasan. Relawan KNRP membagikan di  empat titik disekitar lampu merah Kementan RI untuk penumpang angkot dan pengendara yang akan melintas dan menuju arah Cilandak, Tb Simatupang, Pasar Minggu, serta Ragunan. [zk/knrp]