DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

Perkemahan Musim Panas Al Aqsha_28juli26_1

AL-QUDS – Ratusan anak-anak al Quds datang berbondong-bondong ke masjid al Aqsha pada Senin (27/7) pagi untuk mengikuti kegiatan perkemahan musim panas masjid al Aqsha, setelah mereka dicegah masuk masjid al Aqsha pada hari Ahad (26/7) di tengah-tengah pembatasan yang diberlakukan pasukan penjajah Zionis bagi para jamaah yang akan masuk masjid al Aqsha.

Perkemahan paska serangan  pemukim yahudi yang dikawal tentara zionis israel ke al Aqsha  ini diikuti ratusan anak dari Kota Tua di al Quds dan perkampungan sekitarnya, usianya berkisar antara 7-14 tahun. Menurut penyelenggara, perkemahan ini berlangsung selama sebulan penuh dari 26 Juli – 20 Agustus 2015. Acara diselingi dengan hafalan al Quran, kegiatan pendidikan islam, hiburan, olah raga dan pentas lagu-lagu islami, kunjungan tur ke perkemahan-perkemahan musim panas.

Sehari kemarin area masjid al Aqsha dipenuhi dengan anak-anak yang berkumpul di mushalla al Qibli untuk menyaksikan hiburan sebagai bagian dari kegiatan perkemahan musim panas, seperti yang dilansir laman infopalestina.com.

Perkemahan kali ini diikuti oleh sekitar 600 anak laki-laki dan perempuan. Dipilihnya masjid al Aqsha sebagai tempat perkemahan musim panas untuk anak-anak al Quds adalah bertujuan untuk mengikat anak-anak dengan masjid al Aqsha dan memberikan pesan kepada warga al Quds untuk datang ikut dalam kegiatan yang dengan sendirinya menyibukan waktu kosong anak-anak mereka untuk hal yang bermanfaat.

Tujuan dari perkemahan ini adalah untuk memperkokoh ikatan anak-anak dan keluarga mereka dengan masjid al Aqsha melalui kegiatan-kegiatan dan menambah eksistensi Islam di dalam masjid al Aqsha. Di saat yang sama bahwa masjid al Aqsha adalah hak murni kaum muslimin. [zk/knrp]

Sumber : www.infopalestina.com

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI