PALESTINIAN-FEATURE-ANIMALS-SNAKE
RAMALLAH, Tepi Barat – Menangkap ular, menjadi hobi populer di kalangan beberapa pemuda Palestina, yang kemudian telah berubah menjadi taktik baru untuk melawan tentara pendudukan Israel selama bentrokan mingguan yang pecah di kota Silwad, bagian timur Ramallah di Tepi Barat yang diduduki .
Akibat serangan berulang dan bentrokan pada hari Jumat, aktivis lokal dan para pemuda telah menjadi lebih inovatif dalam menyerang tentara.
Yang terbaru dari cara ini adalah penangkapan ular dari daerah setempat dan menempatkan ular-ular tersebut di mana tentara Israel dan penembak jitu sering bersembunyi di lubang-lubang selama terjadi aksi bentrokan.
“Ini semua dimulai tanpa perencanaan, di mana sejumlah pemuda menangkap ular dan bersenang-senang dengan binatang reptil tersebut, dan setelah bingung memikirkan di mana harus menempatkannya. Mereka memutuskan untuk menempatkan bintang itu di blok beton di mana tentara Israel dan penembak jitu bersandar, atau di tanah dekat daerah yang sama, ” jelas seorang aktivis dari Kota Silwad, yang tidak ingin disebutkan namanya. 
“Setelah melihat reaksi para tentara yang terkejut dan melarikan diri setelah melihat ular, para pemuda Palestina merasa gembira dan semangat mereka meningkat karena usaha mereka mengusir tentara Israel berhasil,” tambahnya.
Sumber: www.middleeasteye.net