Ketua Harian KNRP Caca Cahayaningrat
DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

IMG_9206
Jakarta (5/6) – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) sebagai lembaga kemanusiaan yang fokus kepada permasalahan Palestina, kembali menjadikan Ramadhan 1436 hijriah tahun ini sebagai momentum untuk memberikan pemahaman permasalahan Palestina secara utuh dan penggalangan dana diseluruh nusantara. Demikian disampaikan Ketua Harian KNRP Caca Cahayaningrat, saat persiapan rapat Konsolidasi Nasional Safari Ramadhan 1436 H, Jum’at (5/6) di Jakarta.
 
Seperti yang telah dilakukan tahun-tahun sebelumnya, Caca melanjutkan, momentum ini digelar dengan tema besar Safari Ramadhan 1436 H. Untuk itu, setiap tahunnya pelaksanaan Safari Ramadhan pun mulai ditertibkan tata laksananya, yang diawali dengan mengundang perwakilan KNRP se-Indonesia, “Kami akan gelar Konsolidasi Nasional Safari Ramadhan, Sabtu-Ahad 6-7 Juni besok di Tangerang Banten, ada 29 perwakilan KNRP wilayah dan setengahnya sudah konfirmasi hadir,” tuturnya.
 
Selain itu, masih menurut Caca, gelaran Konsolidasi Nasional Safari Ramadhan ini juga bertujuan untuk konsolidasi internal KNRP Pusat dan Wilayah, “Tentunya yang paling utama adalah, silaturahim jelang Ramadhan karena ini bagian dari sunahRasulullah Saw, konsolidasi ini juga rencananya akan dijadikan program rutin di bulan Sya’ban,” imbuhnya.
 
Dalam program Safari Ramadhan ini, KNRP juga akan memfasilitasi kedatangan Tamu Palestina, yaitu para Ulama Palestina baik yang berada di dalam Palestina maupun yang berada di luar Palestina, seperti program Safari Ramadhan tahun-tahun sebelumnya.
 
“Selain para tamu Ulama Palestina, KNRP juga menyiapkan para narasumber dari internal, baik pakar kajian Palestina seperti yang dilakukan KNRP Jawa Barat, maupun mereka yang sudah pernah menyampaikan bantuan kemanusiaan ke Gaza dan pengungsi Palestina yang berada diluar Palestina dalam pelaksanaan program Safari Ramadhan nantinya, semua akan disiapkan dan dibahas dalam konsolidasi nasional Sabtu (6/6) besok,” pungkas Caca.
 
Rencananya dalam acara konsolidasi nasional ini akan dihadiri dan dibuka langsung Ketua Umum KNRP Soeripto. [zk/knrp]

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI