DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

handala
JERMAN – Jerman akan mencetak perangko edisi khusus dengan mengangkat karakter kartun yang menjadi simbol identitas dan perlawanan Palestina di awal tahun 1970an.
Karakter kartun yang dijadikan tema dalam perangko tersebut adalah Handala. Karakter kartun buatan kartunis Palestina Naji Salim al-Ali itu menggambarkan seorang anak yatim piatu Palestina berusia 10 tahun.
Handala yang memiliki sedikit rambut itu selalu digambarkan dari belakang. Handala yang mengenakan pakaian lusuh dan tidak beralas kaki itu selalu melipat kedua tangannya ke belakang. Hal itu menyampaikan pesan simbolis soal bagaimana kekejaman Israel ikut membuat anak Palestina menderita.
Demi meningkatkan kesadaran soal keadaan Palestina yang menyedihkan, kantor pos utama Jerman (Deutsche post) hendak mengangkat kembali karakter Handala dalam serangkaian perangko edisi khusus.
Seperti dilansir Press TV (Rabu, 17/6) mengabarkan bahwa hasil penjualan perangko Handala tersebut rencananya akan disumbangkan untuk membantu pembangunan rumah sakit di Beit Sahour Palestina.
Deutsche post memutuskan untuk membuat perangko edisi khusus Handala setelah delegasi amal medis Jerman mengunjungi rumah sakit Ahmad Maslamani yang merupakan pusat medis di Beit Sahour Palestina. Rumah sakit tersebut jauh dari cukup untuk bisa menangani pasien dengan baik.
Selama kunjungan, karakter Handala dipamerkan pada dinding rumah sakit dan menarik perhatian delegasi, sehingga muncul ide amal membuat perangko khusus Handala. [zk/knrp]
 
Sumber : www.rmol.co

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI