Para narasumber pada Diskusi Panel "Media Gathering KNRP 2015" di Kantor KNRP, Jl. Jabir No. 11 B, Ragunan Jaksel, Kamis (25/6).
Para narasumber pada Diskusi Panel "Media Gathering KNRP 2015" di Kantor KNRP, Jl. Jabir No. 11 B, Ragunan Jaksel, Kamis (25/6).
Para narasumber pada Diskusi Panel “Media Gathering KNRP 2015” di Kantor KNRP, Jl. Jabir No. 11 B, Ragunan Jaksel, Kamis (25/6).
DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

JAKARTA –Ketua Harian Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP), Caca Cahayaningrat mengatakan selama ini media-media arus utama di Indonesia minim sekali memberitakan isu Palestina. Apalagi dalam suasana gencatan senjata seperti yang terjadi sekarang ini.

Padahal, isu Palestina ini semestinya terus digulirkan di Indonesia agar masyarakat tahu kondisi Palestina terkini dan berempati untuk membantu dan mendukung perjuangan rakyat Palestina.

Tidak kehilangan akal, KNRP pun, kata Caca, melakukan terobosan baru, yakni menggandeng artis untuk mengkampanyekan peduli Palestina. Artis dinilai memiliki daya magnet untuk menjadikannya sebuah berita.

KNRP pun menggandeng Opick ‘Tombo Ati’, penyanyi lagu-lagu religi sebagai Duta KNRP.

“Sebelum menggandeng artis, kami pernah juga mengajak beberapa media menyalurkan bantuan ke rakyat Palestina. Namun beritanya yang dimuat tidak banyak,” kata Caca dalam Media Gathering KNRP, di Kantor KNRP, Jakarta Selatan, Kamis (25/6/2015) lalu.

Namun, begitu KNRP mengajak Opick menyalurkan bantuan ke Palestina, pemberitaannya ekslusif. “Belum lama ini berita kami menyalurkan bantuan masuk infotainment. Ini akan memberi informasi sekaligus kesadaran masyarakat awam dalam membantu perjuangan rakyat Palestina. Karena kan yang bisa menonton infotainment masyarakat awam,” ujar Caca.

Selain, menggandeng Opick, KNRP juga sempat menggadakan konser peduli Palestina dengan menampilkan artis-artis papan atas. Seperti Wali Band. [zk/knrp]

Sumber : www.hidayatullah.com

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI