gaza-porak-poranda-akibat-serangan-israel-_140901131041-110

GAZA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Palestina pada hari Selasa (23/6) mengatakan bahwa pada hari Rabu ini akan diumumkan dimulainya tahap rekonstruksi rumah-rumah yang hancur total selama agresi Zionis terakhir ke Jalur Gaza pada musim panas 2014 lalu.

Wakil Kementrian Pekerjaan Umum, Naji Serhan, mengatakan, “Kementerian akan mengadakan konferensi pers pada hari Rabu besok (hari ini, red) yang berisi pengumuman dimulainya rekonstruksi rumah-rumah yang hancur total akibat perang terakhir.”

Dia menjelaskan bahwa prose rekonstruksi Gaza akan mengalami kemajuan besar dan akan mendapatkan dorongan kuat berkat langkah konrit dan penting ini. Serhan menyatakan bahwa dana yang dibutuhkan untuk memulai proses rekonstruksi ini disediakan oleh pihak terkait (tenoa disebutkan pihak yang mendanai tersebut).

Dia menjelaskan bahwa mekanisme dimulainya rekonstruksi rumah-rumah yang hancur total menghadapi hambatan yang diberlakukan Israel untuk masuknya bahan bangunan ke Jalur Gaza.

Pada 7 Juli 2014 lalu penjajah Zionis melancarkan perang sengit ke Jalur Gaza selama 51 hari. Perang ini mengakibatkan lebih dari 2 ribu warga Palestina gugur dan lebih dari 11 ribu lainnya terluka. Sementara itu menurut Kementerian Pekerjaan Umum, total rumah yang rusak akibat perang ini mencapai 28366 rumah hancur. [zk/knrp]

Sumber : www.infopalestina.com