Tepi Barat_Kafr Malik
TEPI BARAT – Seorang warga Palestina dilaporkan tewas akibat ditabrak oleh seorang tentara Israel. Insiden itu terjadi di desa Kafr Malik yang berada di kawasan Tepi Barat.
Juru bicara militer Israel, seperti dilansir Reuters pada Minggu (14/6/2015) mengatakan, anggota militer Israel tidak sengaja menabrak warga Palestina yang diketahui berjenis kelamin laki-laki tersebut. Menurut pihak militer Israel, sang supir terkejut ketika pria tersebut melemparkan bom molotov ke arahnya.
“Pria tersebut melemparkan bom molotov, yang membuat supir terkejut dan akhirnya menabrak pria itu,” katanya. Juru bicara militer Israel menyebut, pihaknya akan segera melakukan penyelidikan atas insiden ini.
Namun, pernyataan berbeda diutarakan oleh saksi mata. Menurut beberapa saksi mata, pria yang ditabrak oleh mobil yang dikendarai anggota militer Israel tidak pernah melakukan serangan ke arah mobil militer Israel.
“Pria tersebut tengah berjalan untuk pergi ke tempat kerjanya, di sebuah peternakan ayam. Ketika dia hendak menyebarang jalan, mobil Israel tersebut tiba-tiba menabrak pria itu, lalu menabrak tembok,” ucap saksi mata bernama Nail Abdul Latah el Haji.
Dirinya juga mengatakan, akibat insiden itu sempat terjadi peserteruan antara pemuda Palestina dan anggota militer Israel. “Sempat terjadi bentrokan, dimana para pemuda Palestina melemparkan batu ke arah pasukan Israel,” sambungnya.
 
Sumber : www.sindonews.com