DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

KNRP menerima para Ulama Palestina yang akan mengikuti program Safari Ramadhan 1436 H KNRP ke seluruh Indonesia. Selasa (16/6) di Jakarta. Dari ki-ka : Ustadz Hasan Hamdaqa, Syaikh Emad Yousef Mousa Abu Hattab, Syaikh Mohammed Ali M Nafi Abu Suwailik dan Syaikh Mohammad Salameh.
KNRP menerima para Ulama Palestina yang akan mengikuti program Safari Ramadhan 1436 H KNRP ke seluruh Indonesia. Selasa (16/6) di Jakarta. Dari ki-ka : Ustadz Hasan Hamdaqa, Syaikh Emad Yousef Mousa Abu Hattab, Syaikh Mohammed Ali M Nafi Abu Suwailik dan Syaikh Mohammad Salameh.

Jakarta (16/6) – Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) akan melaksanakan kembali Program Ramadhan 1436 Hijriah, yang salah satu program unggulannya adalah Safari Ramadhan. KNRP menghadirkan para Ulama Palestina yang berada di luar Palestina untuk melakukan Safari Ramadhan ke seluruh Indonesia. Demikian disampaikan Ketua Program Ramadhan 1436 KNRP Agus Suharyadi saat mendampingi para tamu Palestina tersebut di Jakarta, Selasa (16/6) siang.
 
Lebih jauh Agus melanjutkan, tidak kurang dari 18 KNRP wilayah yang sudah merencanakan untuk dapat dihadiri Ulama-ulama Palestina ini. DKI Jakarta, Jawa Barat, Kalimantan Timur, Jogjakarta, Lampung, Banten, Jambi, Kepulauan Riau, Sumatera Barat, Aceh, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Bengkulu, Riau, NTB dan Bali, “Seluruh wilayah sudah siap menyambut kehadiran para Ulama Palestina di wilayahnya masing-masing,” tutur Agus.
 
Program Safari Ramadhan ini masih menurut Agus, sudah yang ke empat kalinya dalam kurun waktu empat tahun dalam pelaksanaannya. Dari tahun 2012, 2013, 2014 sampai 2015. Donasi yang berhasil digalang dari kehadiran Ulama Palestina ini juga termasuk besar, dari tahun ke tahun donasinya meningkat. Mulai dari Rp 1,4 Miliar, Rp 2,1 Miliar dan Rp 4,3 Miliar, “Ditahun ini, KNRP menargetkan sekitar Rp 6 Miliar, yang nantinya akan disalurkan untuk rakyat Palestina di Gaza, Tepi Barat dan rakyat Palestina yang menjadi pengungsi diluar Palestina,” jelas pria yang juga menjabat Direktur Program Dalam Negeri KNRP.
 
Untuk jadwal kunjungan Ulama Palestina sendiri, KNRP masih membuka kesempatan kepada warga di Jakarta dan sekitarnya mengundang Ulama Palestina yang ada. “Untuk teknis mengundang Ulama Palestina yang ada di Jakarta, dapat menghubungi Penanggung Jawab Safari Ramadhan DKI Jakarta di nomor 085691578053 dengan saudara Gigih atau Kantor Pusat KNRP di nomor 021-7812311,” imbuh Agus yang pernah menjejakkan kakinya di Gaza Palestina medio 2012 lalu.
 
Sementara untuk wilayah lain Agus menambahkan, jadwal sudah dilengkapi masing-masing KNRP wilayah. Di program Safari Ramadhan ini, KNRP membagi dua gelombang dalam mendatangkan Ulama Palestina. 10 hari awal Ramadhan dan 10 hari kedua Ramadhan. “Gelombang  pertama hari ini Selasa (16/6) telah tiba 8 orang, 2 orang lainnya menyusul keesokan harinya. Begitu juga di gelombang kedua, Ulama Palestina yang lainnya akan hadir insya Allah pada Kamis (25/6),” tandasnya.
 
Safari Ramadhan dengan mendatangkan Ulama Palestina sendiri sebagai bagian dari silaturahim bangsa Palestina untuk rakyat Indonesia, penyebaran pemahaman permasalahan kemanusiaan Palestina secara utuh sebagai bangsa yang masih terjajah, dan tentunya penggalangan dana. “Semoga kepedulian bangsa Indonesia semakin bertambah di bulan Ramadhan dalam berdonasi, semakin mengerti permasalahan yang terjadi di Palestina dan semakin erat lagi rasa persaudaraan rakyat Indonesia kepada bangsa Palestina,” demikian Agus. [zk/knrp]

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI