Komplek Masjid Al Aqsha Asy Syarif
Komplek Masjid Al Aqsha Asy Syarif

AL-QUDS – Lembaga-lembaga yang aktif di Masjidil Aqsha hari-hari ini sedang bersiap untuk menyambut bulan Ramadhan yang diberkahi, melalui proyek-proyek menghidupkan masjid seperti proyek “pawai Bayariq”, yang bekerja untuk mengangkut para jamaah dari kota-kota dan daerah-daerah di dalam wilayah Palestina terjajah tahun 1948 melalui bus-bus ke Masjidil Aqsha. Di samping proyek “berbuka puasa” yang memberikan pelayanan kepada mereka yang berpuasa sepanjang hari dan menyediakan menu untuk mereka setiap hari.

Direktur Yayasan Wakaf al Aqsha, Amir Khatib, mengatakan bahwa lembaganya telah menyelesaikan semua persiapan yang berkaitan dengan pemberiam menu makan untuk para jamaah selama bulan Ramadhan. Disediakan lebih dari 60 ribu paket untuk berbuka dari sahur setiap harinya. Menu ini mencakup menu makan utama dan makanan tambahan lainnya, seperti susu, korma dan lain sebagainya.

Sementara itu Direktur Yayasan Bayariq untuk Menghidupkan Masjidil Aqsha, Wafiq Darwis mengatakan bahwa persiapan sedang dilakukan terus untuk menggalang sebanyak mungkin jamaah ke Masjidil Aqsha selama bulan Ramadhan.

Wafiq Darwis menjelaskan bahwa lembaganya sampai saat ini telah menyediakan 1600 bus untuk mengangkut para jamaah selama bulan Ramadhan. Diperkirakan jumlahnya lebih besar. Dia menyerukan kepada semua pihak untuk mengupayakan perjalanan ke Masjidil Aqsha selama bulan Ramadhan dan tidak hanya pada pekan terakhir saja. [zk/knrp]

Sumber : www.infopalestina.com