DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

 

Konser 7 Kota di Tarakan
Konser 7 Kota di Tarakan

Tarakan, Kaltara (3/5) – Kota Tarakan dan Nunukan Kalimantan Utara (Kaltara) menjadi kota keenam dan ketujuh pada Konser 7 Kota (K7K) Jilid VIII Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP), konser kemanusiaan ini dalam rangka menggalang dana dan opini untuk rakyat Palestina ke seluruh nusantara. Dan dari keduanya menjadi kota ke 56 dalam pelaksanaannya selama ini. Hal ini disampaikan Direktur Program Dalam Negeri KNRP Agus Suharyadisesaat setelah konser kemanusiaan ini di GOR Sei Sembilan, Nunukan, Kalimantan Utara Ahad (2/5) siang.
Agus menjelaskan, konser kemanusiaan di Tarakan, Sabtu (3/5) merupakan konser yang kedua kalinya di kotayang berpenduduk sekitar 200ribu jiwa ini. Pertama kalinya KNRP mengawali konser kemanusiaan pada 8 Desember 2013 silam, Terlihat pada 2013 lalu dan saat ini, antusiasme kehadiran dan kepedulian warga Tarakan terhadap rakyat Palestina tidak pernah surut, terbukti donasi yang sudah tergalang Rp 800 jutaan, ditambah dengan konser di Nunukan sebesar Rp 700 jutaan, Alhamdulillah Rp 1,5 miliar tergalang di K7K pamungkas ini, ” jelasnya.
 Hal senada juga disampaikan Ketua Harian KNRP Caca Cahayaningrat, dirinya sangat mengapresiasi ribuan warga Tarakan yang hadir pada konser kemanusiaan untuk kedua kalinya ini, “Kami berterimakasih atas dukungan seluruh pihak, terutama Walikota dan Wakil Walikota Tarakan yang telah menghimbau ajakan donasi ke seluruh Masjid se-Kota Tarakan untuk Palestina pada 24 April sampai 1 Mei,” ujarnya.
 Lebih lanjut Caca menambahkan dalam sambutannya, KNRP pada akhir April 2015 ini telah menyalurkan sumbangan dari masyarakat Indonesia untuk rakyat Palestina myang bersumber dari Road To Concert (RTC), Konser Kemanusiaan, Tabligh Akbar dan penggalangan dana lainnya sekitar Rp 15 miliar, “Kami telah sampaikan bantuan kemanusiaan tersebut kepada NGO Thariq Al Hayat di Turki, juga kepada pengungsi Palestina di Lebanon, kini bantuan tersebut juga telah sampai pada pengungsi Palestina di Kamp Yarmouk Suriah,” tandasnya.
Sementara itu, Ketua KNRP Kalimantan Utara Ahmad Abdullah mengajak kepada warga Tarakan untuk terus peduli terhadap permasalahan kemanusiaan di Palestina karena disana ada kiblat pertama yang harus diperjuangkan umat Islam yang masih dibawah cengkeraman zionis Israel, “Berjuanglah bersama harta kita untuk mereka yang menjaga dan membebaskan Masjid Al Aqsha,” imbuhnya.
Di Nunukan sendiri konser kemanusiaan digelar di Gelanggang Olah Raga (GOR) Sei Sembilan, Nunukan, Kaltara. Di pulau terdepan Indonesia ini, warga Nunukan tidak kalah antusiasnya memberikan donasi di konser yang baru pertama kali digelar ini. Hal ini terbukti, warga Nunukan berhasil mengumpulkan donasi untuk rakyat Palestina sebesar Rp 700 jutaan.
Menurut Agus, sama halnya seperti di Tarakan, Nunukan sudah mengawalinya dengan RTC beberapa pekan lalu, mulai dari sekolah, majelis taklim sampai ke masjid-masjid yang tersebar di pulau utara Indonesia ini. “Pada RTC Tarakan, ulama asal Palestina yang berkeliling bersama KNRP, Syaikh Abdallah Yahya Said Abu Al Hayga, sementara di RTC Nunukan, Syaikh Barjas Daud Salih Elawar yang memberikan pemahaman tentang Palestina dengan menyeberang dari pulau ke pulau, luar biasa,” tutur Agus.
Konser kemanusiaan di dua kota Kaltara ini menghadirkan Duta KNRP sekaligus artis relijius Opick Tombo Ati yang seperti biasanya melelang barang miliknya. Sementara itu, Artis wanita peduli Palestina Melly Goeslaw melelang baju kaftan miliknya saat konser di Nunukan sebesar Rp 20 juta. Tak hanya itu, Opick melelang miniatur Qubattus Sakhrah, hiasan dinding dari Gaza, dan rompi relawan saat penyaluran.
Gelaran konser kemanusiaan di Tarakan juga dihadiri Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ir. Jamaluddin yang mewakili Walikota Tarakan, anggota DPRD Kota Tarakan dan tokoh masyarakat. Di Nunukan sendiri konser kemanusiaan dihadiri Bupati Nunukan Drs. Basri M, SE, Ketua DPRD Nunukan  H. Danni Iskandar, Ketua Bazda Nunukan Ustadz Harun Zain serta sejumlah pengusaha dan tokoh masyarakat Nunukan. Ketua Harian KNRP Caca Cahayaningrat sendiri melantik secara resmi pengurus wilayah KNRP Kalimantan Utara di sela-sela konser kemanusiaan ini. (zk/knrp)

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI