DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

aksi protes palestina-mesir
PALESTINA – Aksi protes telah digelar di wilayah Utara Palestina yang diduduki untuk mengutuk hukuman mati yang baru-baru ini dijatuhkan kepada Presiden Mesir terguling Mohamed Morsi.
Protes itu digelar pada Sabtu (23/5) di kota Kafr Kanna. Penyelenggara mengatakan sekitar 5.000 orang berpartisipasi dalam aksi protes tersebut.
Mereka meneriakkan slogan-slogan menentang pemerintah Mesir Presiden Abdel Fattah el-Sisi. “Kami tidak akan beristirahat sampai pembunuh Sisi dihukum,” teriak para demonstran. Mereka juga membawa poster yang bertuliskan, “Potong tali hukuman.”
Pada tanggal 16 Mei, pengadilan Mesir menjatuhkan hukuman kepada Mursi, yaitu presiden pertama Mesir yang terpilih secara demokratis, bersama dengan lebih dari 100 terdakwa mati lainnya atas tuduhan keamanan nasional.
Mursi terpilih sebagai presiden Mesir pada tahun 2012 tetapi digulingkan hanya setahun kemudian dalam kudeta militer di Juli 2013 yang kemudian dipimpin oleh kepala angkatan bersenjata Sisi, yang juga mengawasi kehancuran dan tewasnya demonstran dari protes besar-besaran pro-Mursi oleh pasukan keamanan.
Hukuman terhadap Mursi telah menimbulkan kritik dari berbagai negara dan kelompok hak asasi.
Amnesty International mengecam hukuman mati sebagai “sandiwara”. PBB, Uni Eropa dan Amerika Serikat juga telah mengecam vonis tersebut. (mk/knrp)
Sumber: Press TV
 

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI