bank-of-palestine

GAZA – Koordinator Persatuan Organisasi Sosial di Jalur Gaza, Ahmad Alkurd menegaskan bahwa lebih dari 40 ribu yatim, pasien dan siswa, dirugikan akibat keputusan Bank Palestina yang menutup rekening organisasi-organisasi sosial dan mengembalikan dana transfer. Dia menegaskan bahwa para korban kebijakan ini sungguh-sungguh untuk menutup Bank Palestina di Jalur Gaza mulai hari Selasa depan apabila pihak Bank Palestina tidak menyambut tuntutan mereka.

Alkurd mengatakan bahwa Bank Palestina telah menutup 32 rekening dan mengembalikan dana transfer khusus untuk mendanai anak-anak yatim dan fakir miskin di Jalur Gaza. Dia menegaskan bahwa organisas-organisasi ini tidak masuk dalam daftar organisasi teroris manapun. Organisasi-organisasi ini berizin dan bekerja secara normal.

Dia menyatakan bahwa penutupan rekening telah dimulai Bank Palestina sejak setahun lebih dan dimulai dengan 15 organisasi sosial. Kemudian jumlahny meningkat menjadi 32 organisasi sosial. Di samping transfer-transfer dana yang dikembalikan.

Alkurd berpendapat bahwa keputusan penutupan rekening memiliki dimensi politik, berkaitan dengan kebijakan menguras sumber kerja sosial di Palestina, dengan dalih memiliki kedekatan dengan gerakan Islam. Dia mengingatkan bahwa hal itu bersamaan dengan kebijakan pengetatan blokade atas Jalur Gaza dan mengukuhan kebijakan tidak dibayarnya gaji para pegawai di Jalur Gaza dan langkah-langkah untuk menghambat rekonstruksi di Jalur Gaza oleh pihak pemerintah di Ramallah. [zk/knrp]

Sumber : www.infopalestina.com