Ketua Umum KNRP Soeripto, memberikan sambutan sesaat sebelum pelantikan pengurus KNRP wilayah Banten, disaksikan Walikota Tangerang Arief Wismansyah, Ahad (17/5) di K7K Tangerang Banten.
DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI

Ketua Umum KNRP Soeripto beserta jajaran dan Walikota Tangerang Arief Wismansyah menyalami pengurus KNRP wilayah Banten, Ahad (17/5) di K7K Tangerang Banten.
Ketua Umum KNRP Soeripto beserta jajaran dan Walikota Tangerang Arief Wismansyah menyalami pengurus KNRP wilayah Banten, Ahad (17/5) di K7K Tangerang Banten.

Tangerang (17/5) – Usai sudah perhelatan Konser 7 Kota (K7K) Jilid VIII Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) di kota Tangerang Banten ini. Warga Banten, khususnya di kota Tangerang dan sekitarnya, telah berhasil menggalang donasi sebesar Rp 1,140 miliar, dan telah melewati target awal Rp 1 miliar, pada Ahad (17/5) siang tadi. Hasil ini termasuk pelaksanaan penggalangan donasi saat Road To Concert (RTC) di hampir seluruh wilayah Banten.
 
Ketua Harian KNRP Caca Cahayaningrat mengatakan, KNRP sangat mengapresiasi kepedulian warga Banten yang telah berhasil menggalang donasi yang cukup besar, sehingga jika ditambahkan dengan barang-barang berharga lainnya berupa puluhan cincin emas yang didonasikan, nilainya bisa terakumulasi menjadi Rp 1,150 miliar.
 
“Amanah yang diberikan warga Banten ini, akan disalurkan kembali untuk rakyat Palestina, baik yang ada di Gaza, Tepi Barat dan pengungsi Palestina yang berada di Lebanon, Suriah, Yordania dan Turki,” jelas Caca Cahayaningrat saat jumpa pers di lokasi konser kemanusiaan Ballroom Hotel Novotel Tangcity Tangerang, Banten.
 
Pada akhir April 2015 lalu, Caca melanjutkan, KNRP bersama Opick menyalurkan bantuan untuk pasien agresi zionis Israel di Gaza dan pengungsi Palestina yang berasal dari Suriah dengan total bantuan Rp 12,3 miliar melalui NGO Hayat Yolu atau Ath Thariq Al Hayat, “Selanjutnya bantuan tambahan lainnya diberikan Ketua Umum KNRP Soeripto dan Sekretaris Umum KNRP Heri Efendi saat mengunjungi pengungsi Palestina di Lebanon, sehingga total penyaluran bantuan kemanusiaan dari rakyat Indonesia sekitar Rp 15 miliar di April 2015 lalu,” imbuh Caca.
 
Sementara itu Ketua KNRP Banten Amrozi M. Rais, cukup terkejut dengan hasil perolehan donasi untuk rakyat Palestina di RTC dan K7K Banten ini, “Dalam konser kemanusiaan perdana yang diawali dengan RTC, kami sangat bersyukur dengan nilai yang melampaui target,Alhamdulillah..,” kata Amrozi yang juga pengamat dunia Islam khususnya Timur Tengah.
 
Terkait program jangka panjang KNRP Banten tentang ‘Bangun Kembali Sekolah di Gaza’, Amrozi menuturkan, menurut data yang KNRP miliki, ada sekitar 300 sekolah yang akan dibantu dari warga Banten untuk membangun kembali sekolah-sekolah yang hancur akibat agresi brutal zionis Israel 2014 lalu. “Tentunya program ini diselaraskan dengan program KNRP Pusat yang telah memberikan bantuan kemanusiaan dengan sejumlah program penting di Jalur Gaza, Tepi Barat dan para pengungsi Palestina,” tandasnya.
 
Dalam konser kemanusiaan yang menjadi pamungkas pada program K7K KNRP ini, hadir diantaranya Walikota Tangerang Arief Wismansyah, Ketua Umum KNRP Soeripto, Sekretaris Umum KNRP Heri Efendi, Anggota Legislatif Kota Tangerang, juga para tokoh masyarakat Tangerang dan sekitarnya. Pada kesempatan itu Ketua Umum Soeripto bersama Walikota Tangerang Arief Wismansyah menyaksikan pelantikan pengurus KNRP wilayah Banten yang dipimpin Amrozi M. Rais.
 
Duta KNRP Opick Tombo Ati dan Melly Goeslaw sendiri menampilkan penampilan terbaiknya, sehingga memukau ribuan penonton yang memadati venue konser kemanusiaan ini. Seperti biasanya dua artis ibukota peduli Palestina ini melelang sejumlah barang, diantaranya sepeda Gaza Bike produksi JPMI DKI Jaya dan dua buah baju kaftan milik Melly. Selain itu Izzatul Islam pun turut memuaskan penonton dengan senandung-senandung penyemangat perjuangan untuk rakyat Palestina. [zk/knrp]

DOWNLOAD Aplikasi Android KNRP Sekarang di Play Store, KLIK DI SINI