IMG_8117[2]
Samarinda (26/5) – Hasrat penjajah Israel menghilangkan Al Aqsha dari peta dunia terus dilakukan. Hingga saat ini, permasalahan di bumi Palestina tak jua terhenti. Penderitaan semakin menjadi. Mereka  terluka, dan hanya bisa berseru. Berseru untuk saudara muslim di penjuru bumi.
Memenuhi seruan tersebut, Komite Nasional untuk Rakyat Palestina Kalimantan Timur (KNRP Kaltim) menggelar TablighAkbar Solidaritas untuk Rakyat Palestina di lima kota besar se-Kaltim. Menghadirkan Syaikh Ali Ahmad Muhammad Muqbil, dari Palestina. Demikian disampaikan Sekretaris KNRP Kaltim Taufik Hidayat, di Samarinda, Selasa (26/5).
Lebih lanjut Taufik menjelaskan, Syaikh Ali Muqbil nantinya akan memberikan ceramah peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1436 H,  selain itu dirinya juga akan menjelaskan situasi terkini di Palestina. Khususnya kebiadaban zionis Israel yang terus menculik bahkan membunuh remaja, wanita hamil, sampai bayi tak berdosa. Selain itu, dibahas pula bagaimana kebiadaban zionis yang terus menistakan Masjid Suci Ummat Islam Al Aqsha,” jelasnya.
Agenda yang akan dilaksanakan, masih menurut Taufik, Pertama, acara digelar di Balikpapan pukul 16.00 WITA, dilanjutkan setelah Isya, di Masjid Istiqomah, Selasa (26/5) . Keesokan harinya, Rabu (27/5) Tabligh Akbar akan berlanjut ke Kutai Timur (Kutim) di Masjid Mes Pama, dan setelah shalat Subuh berjamaah di Masjid Al Ikhlas Perum Lembah.
Kemudian, Kamis (28/5) akan berlangsung lagi di Masjid Baiturrahman PKT Bontang. Setelah itu,  tim KNRP Kaltim melanjutkan perjalanan ke Kutai Kartanegara tepatnya di Masjid Al Falah selepas waktu Isya. Berikutnya Jum’at (29/5) dilanjutkan pada acara shalat Jumat di Masjid As Salam, sebagai pamungkas, Tabligh Akbar dilaksanakan di Samarinda,tepatnya di Masjid Al Baitul Muttaqin (Islamic Center).
“Inilah saatnya untuk peduli terhadap sesama Muslim. Acara ini terbuka untuk umum. Siapkan Donasi Terbaik Anda untuk Rakyat Palestina,” pungkas Taufik. [zk/ms/knrp]